Contek Desain Sepatu Perancang Italia, Ivanka Trump Digugat

Pemerintahan  SENIN, 26 JUNI 2017 , 06:47:00 WIB

Contek Desain Sepatu Perancang Italia, Ivanka Trump Digugat

Ivanka Trump/Net

RMOLJabar. Putri sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka, telah diperintahkan untuk bersaksi dalam sebuah perselisihan dengan pembuat sepatu desainer Italia yang mengklaim bahwa perusahaan Ivanka telah menyalin salah satu desain mereka.

Hakim Distrik Katherine Forrest mengatakan bahwa Ivanka harus memberikan bukti dalam kasus tersebut, dan tidak ada pengecualian kendati Ivanka adalah menduduki jabatan tinggi di AS.

Gugatan pelanggaran merek dagang tersebut pada awalnya diajukan oleh pembuat peralatan desainer Aquazzura melawan perusahaan Ivanka, IT Collection LLC, pada bulan Juni tahun lalu.

Kasus ini, yang mencari kerusakan yang tidak ditentukan, berfokus pada sepatu Hettie Trump yang menurut Aquazzura hampir identik dengan sepatu Wild Thing yang populer milik mereka.

Sepatu produksi perusahaan Ivanka memiliki harga eceran yang disarankan sebesar 130 dolar AS, sedangkan biaya Wild Thing beberapa kali lipat diharga 785 dolar AS.

"Mencari kesuksesan yang sama dengan yang dialami Aquazzura tapi tanpa harus terlibat dalam kerja keras, terdakwa terpaksa mengetuk rancangan populer Penggugat, "kata tuntutan tersebut seperti dimuat Russia Today.

Sementara itu Aquazzura mengatakan bahwa sepatu Ivanka Trump menyalin hampir semua detail 'Wild Thing' dari bentuk dan siluet hingga pinggiran yang menutupi jari-jari kaki dan rumbai di tumit.

Mereka juga mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya Trump menyalin desain mereka; Gugatan tersebut menyebutkan dua desain sepatu lainnya yang mereka klaim telah disalin Ivanka Trump. [bon/rmol.co]


Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00