Kang Dedi
Kang Emil

Perkembangan Destinasi Wisata Purwakarta Meningkat 65 Persen

Webtorial  SABTU, 08 JULI 2017 , 00:45:00 WIB | LAPORAN:

Perkembangan Destinasi Wisata Purwakarta Meningkat 65 Persen
Kabid Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Heri Kurniawan, mengungkapkan hasil survei saat ini menunjukan bahwa pariwisata di Kabupaten Purwakarta mengalami lonjakan ke tingkat yang paling tinggi.

Hal tersebut terbukti setelah peresmian Taman Air Mancur Sri Baduga tahap ke 3. Bahkan lonjakan jika dipresentasikan mencapai 65 persen.

"Dihitung awal peresmian sampai sekarang, kurang lebih hampir 900 ribu pengunjug. Kita akumulasikan setiap setiap malam minggu, itu yang nonton hampir 25 ribu orang," tuturnya baru-baru ini.

Yang sedang populer lagi, lanjutnya, yaitu wisata alam gunung parang yang ada di Kecamatan Tegalwaru. Pasalnya, destinasi wisata tersebut, kerapkali dikunjungi wisatawan dari Mancanegara. Seperti, Perancis, Belanda, Singapura dan negara lainnua.

Dia mengungkapkan, salah satu strategi untuk mempromosikan destinasi wisata di Purwakarta yaitu dengan cara, memanfaatkan media sosial yang saat ini sedang trending.

"Kita masih meanfaatkan media sosial, mulai dari twitter, instagram, facebook dan youtube. Kalau pengen lihat perkembangan wisata ada disanah semua," paparnya.

Cara lain yang dilakukan untuk mempromosikan, adalah denga merangkul perlajar-pelajar di Kabupateb Purwakarta.

"Kita manfaatkan medsos anak sekolah, sayarangkul paguyuban osis di Purwakarta untuk membantu mempromosikan destinasi wisata di Purwakarta," terangya.

Namun dia juga mengakui, hingga saat ini Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan belum bisa mengembangkan wisata religius yang ada di Purwakarta saat ini.

"Tapi Kami sudah memberikan surat pada kecamatan, meminta untuk menginformasikan tempat ziarah populer yang kono menurut orang tua dulu adalah pejuang, seperti Baing Yusuf dan Mama Sempur, dan nanti untuk dikembangkan," pungkasnya.Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00