Saca: Bila KNPI Versi Siti Aisyah Terima Dana Hibah Akan Diproses Hukum

Politik  MINGGU, 09 JULI 2017 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Saca: Bila KNPI Versi Siti Aisyah Terima Dana Hibah Akan Diproses Hukum
RMOLJabar. Ketua DPD KNPI Jawa Barat Saca Suhendi dan Ketua DPD KNPI Jawa Barat versi Situ Aisyah dipertemukan pada hari jumat oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat Yudha M Saputra untuk menyelesaikan konflik dualisme yang saat ini terjadi.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Saca Suhendi menjelaskan, ada dua hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Yang pertama kronologis KNPI dari awal sampai akhir dan yang kedua mengenai dana hibah.

Ia mengatakan, KNPI yang dihasilkan oleh musda di lembang tahun 2014 dengan 5 kandidat menetapkan dirinya sebagai ketua KNPI Jawa Barat.

"Saya menjadi KNPI hasil dari musda yang legitimit sehingga berjalannya organisasi ini sampai tiga tahun tidak ada masalah hanya beberapa bulan kesini ada organisasi katanya yang menamakan KNPI," ungkap Saca Suhendi di Sekretariat DPD KNPI Jawa Barat jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu(9/7).

Adapun yang berkaitan dengan dana hibah, pihaknya telah menganjurkan kepada Kadispora untuk diproses secara normatif siapa yang mengajukan dana hibah.

"Karena yang mengajukan dana hibah untuk KNPI Jabar atas nama saya dan sekjen, kita sudah melaporkan keuangan tahun 2015-2016 kita mengajukan anggaran 2017 di tahun 2016 dan diverifikasi, anggaran yang kita ajukan adalah 18 milliar yang diverifikasi kadispora menjadi 6 milliar dan diputuskan di TAPD menjadi 4 Milliar," ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, dana hibah sebesar Rp4 Milliar itu keluar dan diterbitkan di RKKL, dengan demikian pihaknya berkewajiban untuk mengusulkan proses pencairan dengan membuat proposal.

"Setelah itu diproses kita menandatangani NPHD atas perjanian ketua KNPI dengan Kadispora siap melaporkan anggaran 4 milliar, dan kadispora sudah mengusulkan ke keuangan proses pencairan tertulis, dan keuangan memproses ke Gubernur," katanya.

Kan tetapi kata dia, ditengah perjalan ada dua kertas penjegalan anggaran oleh siti aisyah terhadap dana hibah tersebut.

"Kami tetap memperjuangkan hak kami yang mengajukan dan diverifikasi, sementara Siti Aisyah yang mengaku ketua KNPI versi KLB mengaku adalah anggaran KNPI mereka. Fakta hukumnya kita yang mengajukan, kita yang di proses dan kita yang diverifikasi sehingga itu hak kita," ungkapnya.

Adapun pengajuan dana hibah yang dilakukan oleh siti aisyah sudah melewati batas. Karena tahun diajukan tahun 2017 di 2017.

"Apabila ini dicairkan kepada Siti Aisyah ini pelanggaran hukum, dia harus menerima," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00