Kang Dedi
Kang Emil

FPI Karawang Minta Penegak Hukum Tak Khianati Umat Islam

Hukum  MINGGU, 16 JULI 2017 , 15:32:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

FPI Karawang Minta Penegak Hukum Tak Khianati Umat Islam
RMOLJabar. Kelompok masyarakat siap untuk terus mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan seorang pengusaha bernama Aking Saputra, di Karawang. Bahkan masyarakat siap kembali menggelar aksi demo lebih besar jika Aking Saputra yang sudah berstatus tersangka penistaan agama oleh kepolisian itu, tak kunjung ditahan oleh aparat penegak hukum.

"Walaupun bendera kita berbeda, walaupun baju dan ormas kita berbeda, walaupun mazhab fiqih kita berbeda, tapi kami umat Islam Karawang siap bersatu ketika agama kami dihinakan," ujar perwakilan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Karawang, Ustad Dayat.

Dayat juga mengingatkan kepada para penegak hukum agar serius dalam menangani kasus penistaan yang sudah menyakiti hati umat islam tersebut. Kata Dayat, aparat penegak hukum agar tidak mengkhianati masyarakat dengan tidak melakukan penahanan terhadap Aking Saputra.

"Jangan coba-coba khianati umat Islam. Hari ini kami terusik, kenapa Aking saputra yang sudah berstatus tersangka, namun tidak dilakukan penahanan," ujarnya heran.

Seperti diketahui, gelombang aksi unjuk rasa terus bermunculan meminta Aking Saputra untuk segera ditahan. Pasalnya, selain sudah berstatus tersangka, penahanan Aking juga dianggap penting demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang yang sudah tercipta dengan baik. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00