Kang Dedi
Kang Emil

HJB Kota Bogor Momentum Kenalkan Budaya Sunda

Pemerintahan  MINGGU, 16 JULI 2017 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: IVAN NURDIN

HJB Kota Bogor Momentum Kenalkan Budaya Sunda

HJB Kota Bogor ke 535

RMOLJabar. Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-535 rupanya menjadi momentum yang tepat bagi pemerintah Kota Bogor untuk mengenalkan kembali kepada masyarakat Kota Bogor tentang kebudayaan Sunda.

Pawai kebudayaan ini merupakan helaran yang ketiga pada masa kepemimpinan Bima-Usmar, berbagai komunitas dan sanggar dihadirkan untuk memeriahkan acara ini.

Kegiatan helaran yang dipusatkan di Jalan Sudirman kota Bogor ini, bertemakan "Bogor Ngahiji, Kebersamaan dalam Keberagaman" diawali rombongan pasukan berkuda yang dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya beserta para pimpinan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor dan diikuti rombongan delman yang dinaiki istri pimpinan Muspida dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Kami menghadirkan 4 sanggar diantaranya berasal dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Indramayu dan ini menjadi bukti kebersamaan dalam keberagaman budaya karena tarian dari Minahasa Sulawesi Utara, Kalimantan dan kesenian barongsai turut ambil bagian dalam helaran tersebut," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Syahlan Rasyidi, Minggu (16/7).

Syahlan pun menjelaskan, helaran ini menjadi salah satu ajang silaturahmi, ruang ekpresi para pelaku seni budaya, ruang apresiasi dan hiburan bagi warga dan promosi produk Kota Bogor serta menjadikan kegiatan helaran ini sebgai destinasi budaya tahunan Kota Bogor.

Dalam helaran ini pun, ribuan masyarakat sangat antusian dalam menyambutnya. Selain itu pun, dihadiri juga oleh sejumlah para aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dimulai dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga aparat di wilayah masing-masing menampilkan dan menyuguhkan potensi wilayahnya turut memeriahkan HJB Ke-535, hal ini menggambarkan kebersamaan. [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00