Kang Dedi
Kang Emil

Realisasi Rastra di Jabar Capai 73 persen

Sosial  SENIN, 17 JULI 2017 , 08:50:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Realisasi Rastra di Jabar Capai 73 persen
RMOLJabar. Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, realisasi Beras Sejahtera (Rastra) di Jawa Barat sudah mencapai angka 73 persen.

Ia mengatakan, dari bulan januari sampai dengan bulan Juli ini sudah mencapai angka 73 persen dari total penerima di Jawa Barat yaitu 2400 keluarga penerima manfaat (KPM).

Rastra di Jawa Barat realisasinya cukup tinggi sampai dengan hari ini sudah 73 persen dari total penerima di jabar 2400 keluarga penerima manfaat. Dari januari sampai juli ini 73 persen," ungkap Mensos Khofifah kepada RMOLJabar. Senin. (17/7).

Mensos Khofifah akan memastikan bahwa pasokan rastra sebelum di bagi ke masyarakat harus layak di makan.

"Maka tikor rastra pemerintah kabupaten bisa bupati, bisa wakil, atau tim koordinasi yang di SK oleh Bupati, pastikan tikor kalau sudah mengeluarkan Surat Perintah Alokasi (SPA) datangi gudang cek bahwa ini yang akan dibagi untuk rakyat saya, pastikan dari gudang sampai distribusi itu kualitasnya layak konsumsi dari titik distribusi ke titik bagi juga layak konsumsi," jelasnya.

Karena kata dia,  apabila tidak layak konsumsi masyarakat bisa mengembalikan ke gudang distrubusi.

"Maka memang tikor rastra itu, saya mohon perlu aktif ke gudang bulog begitu juga dari pihak gudang mau distri maupun subdistri pastikan bahwa yang dimasukan rastra yang dibagi itu layak konsumsi jadi memang semua memonitor secara detail," tandasnya.[nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00