Kang Dedi
Kang Emil

Tak Punya Biaya Pengobatan, Helmy Terpaksa Menanggung Derita Di Rumahnya

Sosial  SENIN, 17 JULI 2017 , 12:54:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Tak Punya Biaya Pengobatan, Helmy Terpaksa Menanggung Derita Di Rumahnya
RMOLJabar. Helmy Zain Ramdani (11) warga Komplek Pandan Wangi A-10 Ciwastra Kecamatan Buahbatu Kota Bandung terpaksa harus terbaring di rumahnya lantaran mengalami luka bakar serius di kedua kakinya.

Orang tua Helmy terpaksa harus menghentikan pengobatan anaknya di salah satu rumah sakit swasta lantaran keterbatasan dana.

"Helmy sempat dirawat di RS Hasan Sadikin selama 4 bulan dan dioperasi sebanyak 9 kali, Namun karena tidak ada perkembangan dan saya pun tidak tega melihat kondisinya, perawatan di RSHS tidak dilanjutkan," kata ibunda Helmy,  Mea Nursanti (40).

Mea menceritakan, selepas dirawat di RS Hasan Sadikin Helmy dirawat dirumah oleh tetangganya yang merupakan pensiunan perawat di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Namun karena berbagai keterbatasan fasilitas, kondisi Helmy ternyata bertambah buruk, dan Mea membawa Helmy untuk dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kota Bandung.

"Saat diperiksa terakhir ternyata luka bakar Helmy malah tambah parah, kata dokter mencapai 36%," sebutnya.

Biaya di rumah sakit swasta ternyata sangat mahal karena biaya yang ditanggung BPJS hanya ruangan saja. Sementara tindakan media dan obat-obatan bayar sendiri.

"Selama 4 hari saja biayanya habis Rp 8 juta, bagaimana jika harus dirawat berbulan-bulan? Saya engak tahu lagi dari mana cari biaya untuk memgobatinya," ujar Mea sambil berurai air mata.

Karena tak punya biaya pengobatan orang tua Helmy terpaksa membawa anak tersebut pulang dan memutuskan untuk dirawat di rumah saja.

"Saya berharap pemerintah dapat memberikan bantuan, kasihan anak saya, ia ingin sekolah," pungkasnya. [nif]


Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00