Kang Dedi
Kang Emil

Hari Pertama Sekolah, Aher: Jadikanlah Sekolah Sebagai Kegiatan yang Menyenangkan

Pemerintahan  SENIN, 17 JULI 2017 , 23:26:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Hari Pertama Sekolah, Aher: Jadikanlah Sekolah Sebagai Kegiatan yang Menyenangkan
RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak kepada seluruh siswa-siswi dan guru untuk menjadikan sekolah sebagai kegiatan yang menyenangkan.

Ia mengatakan, di tahun ajaran baru ini jadikanlah proses belajar mengajar di sekolah sebagai proses yang sangat menyenangkan.

"Oleh karena itu guru penuh senyum dikelas anak-anak juga ceria, pelajaran diajarkan dengan seksama, dengan ceria, dengan cara yang menggembirakan. Anak-anak ketika sekolah itu gembira, jangan sampai anak-anak murung ditambah gurunya jutek misalnya," ungkap Aher seusai menghadiri kegiatan peringatan HLH sedunia, dengan tema "Menyatu dengan Alam" yang bertempat Parkir Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (17/7).

Ia menginginkan, ketika siswa-siswi berangkat ke sekolah dengan hati yang gembira, begitupun dengan guru-guru yang  juga menyenangkan.

"Cara belajarnya bagus menyenangkan, guru tidak meninggalkan kelas ketika semua murid memahami pelajaran yang diajarkan, kita ingin menghadirkan suasana belajar di kelas itu menyenangkan guru-gurunya ramah murid-muridnya dibuat senang, guru-gurunya memudahkan semua pelajaran dimudahkan karena anak-anak kita ada kemampuan untuk menyerap pelajaran tersebut," ungkapnya.

Sehingga, keakraban akan hadir antara murid dan guru dalam setiap aktivitas yang dilakukan di sekolah.

"Kita mencanangkan sekolah adalah rumah kedua sebagaimana anak-anak akrab dengan orang tua dirumah, dan disekolah juga akrab dengan guru," tandasnya. [bon]



Komentar Pembaca
Baznas Ajak Berdonasi Sambil Belanja

Baznas Ajak Berdonasi Sambil Belanja

JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Kesehatan Setnov Belum Stabil

Kesehatan Setnov Belum Stabil

JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00