Kang Dedi
Kang Emil

Aher: Gerakan Mencintai Lingkungan Adalah Gerakan Semesta

kang Aher  SENIN, 17 JULI 2017 , 22:51:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Aher: Gerakan Mencintai Lingkungan Adalah Gerakan Semesta
RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, dalam momentum hari lingkungan ini mari kita jadikan sebagai semangat untuk menggerakan masyarakat agar mencintai dan menjaga lingkungan.

Ia mengatakan, masyarakat sebagai pemanfaat alam haruslah bersatu dengan alam agar terciptanya keinginan untuk terus menjaga dan melestarikan alam.

"Kita ingin menghadirkan dalam momentum hari lingkungan ini sebagai semangat untuk menggerakan masyarakat supaya mencintai dan menjaga lingkungan. Sebab masyarakat bersatu dengan lingkungan," ungkap Aher seusai menghadiri kegiatan peringatan HLH sedunia, dengan tema "Menyatu dengan Alam" yang bertempat Parkir Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (17/7).

Sehinggta kata dia, masyarakat harus mengetahui bahwa alam itu sangat penting dikelola dilestarikan dan digunakan secara proporsional dalam pemanfaatan tanpa merusaknya.

"Dan kemudian kenapa sangat penting dan esensial karena seluruh pasokan hidup dari alam. Kita mengkonsumsi pangan kan itu dari alam, kalau alamnya rusak kita tidak bisa mengkonsumsi pangan lagi, kemudian kita menggunakan pakaian kan pakaian dari alam semua dari berbagai jenis yang di produksi oleh bumi, kemudian kebutuhan papan kita kayu kita pasir kita itu semua berasal dari alam," katanya.

Karena alam ini bukan untuk dirusak tetapi untuk dimanfaatkan secara proporsional tanpa ada pengrusakan yang dilakukan dalam memanfaatkan alam tersebut

"Kemudian harus ada pada keseimbangan dan kemudian kelestarian lingkungan. Ekonomi maju, pertumbuhan ekonomi, gerakan ekonomi tidak akan ditoleransi kalau merusak alam, mari kita lakukan pembangunan, mari gunakan alam tanpa merusak alam itu sendiri," katanya

Mudah-mudahan para pelajar kita, generasi muda kita, mahasiswa dan semua memahami, sehingga gerakan penyelamatan lingkungan ini adalah gerakan semesta. [bon]




Komentar Pembaca
SBY-Prabowo Mengancam Petahana

SBY-Prabowo Mengancam Petahana

KAMIS, 27 JULI 2017 , 19:00:00

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

KAMIS, 27 JULI 2017 , 15:00:00

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

RABU, 26 JULI 2017 , 23:00:00