Kang Dedi
Kang Emil

Lantamal III Jakarta Laksanakan Upacara Tujuhbelasan

Pemerintahan  SENIN, 17 JULI 2017 , 23:07:00 WIB

Lantamal III Jakarta Laksanakan Upacara Tujuhbelasan
RMOLJabar. Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asops Danlantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan, SE., mewakili Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM., bertindak selaku Irup pada Upacara Bendera Tujuhbelasan di lapangan apel Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari  No. 2 Jakarta Utara, Senin (17/07).

Dalam Upacara Bendera Tujuhbelasan yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal III Jakarta, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Asops Danlantamal III menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas kinerja seluruh Prajurit dan ASN TNI karena tidak pernah surut dan selalu memiliki dedikasi yang tinggi.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI terkait beberapa peristiwa teror yang menjadi masyarakat, Panglima TNI berpesan untuk bersikap hati-hati dan waspada dimanapun berada sebagai bentuk antisipasi dini. Selain itu Panglima TNI juga menegaskan kepada segenap Prajurit TNI untuk tidak risau dan tidak cemas menyikapi kejadian yang menimbulkan korban prajurit TNI, karena Panglima TNI selaku pimpinan berkomitmen akan senantiasa melindungi dan mengambil alih tanggung jawab atas langkah dan tindakan setiap pengambilan sikap dan tindakan tegas prajurit dalam menindak aksi-aksi kejahatan yang menimpa masyarakat, khususnya keluarga besar TNI, dan apabila satu orang prajurit TNI tersakiti, maka sesungguhnya seluruh prajurit TNI juga merasa tersakiti.

Panglima TNI juga menegaskan pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan secara parsial, tetapi harus dilakukan secara total, semua elemen bangsa, semua pemangku kepentingan Negara, atas nama Negara dibawah payung UU anti terorisme mampu berperang melawan terorisme, karena tanpa peran serta seluruh elemen bangsa Indonesia maka pembasmian teror di bumi Pancasila ini akan berhenti dan menjadi sebuah konsep dan pemikiran di atas kertas semata. Untuk itu TNI harus selalu siap dalam pemberantasan terorisme. [bon]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila