Kang Dedi
Kang Emil

Terekam CCTV, Komplotan Pembobol ATM Gagal Jarah Uang Puluhan Juta

Hukum  SELASA, 18 JULI 2017 , 01:58:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Terekam CCTV, Komplotan Pembobol ATM Gagal Jarah Uang Puluhan Juta

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Komplotan pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) gagal menjalankan aksinya di ATM Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat pada, Senin (17/7). Padahal mereka telah berusaha merusak mesin ATM itu dengan cara di las.

Pelaku yang datang dengan menggunakan mobil minibus warna putih itu tidak berhasil menggondol uang puluhan juta rupiah yang terdapat di mesin ATM yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Melalui rekaman CCTV di rumah makan Saung Pengkolan yang terletak di pinggir ruang ATM tersebut, pelaku diketahui lebih dari satu orang. Salah satu pelaku masuk ke ruang ATM pukul 02.34 WIB, dan sekitar setengah jam kemudian  pelaku tersebut keluar ruang ATM tanpa membawa hasil jarahannya.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N Putra menyebutkan, pelaku berusaha menjebol mesin ATM dengan cara mengelas karena ditemukan ceceran karbit di lokasi kejadian. Para pelaku berusaha merusak mesin ATM dengan cara mengelasnya tapi gagal,” ucapnya, Senin (17/7).

Niko menambahkan agar tak terendus, kamera CCTV di dalam ruang ATM juga dicat pilox oleh pelaku. Namun saat pelaku keluar pukul 03.08 WIB mereka tidak berhasil membawa uang sepeserpun. Pihaknya menduga jika pelaku masih amatir dan kurang terampil meski telah menggunakan alat las untuk membongkar ATM tersebut.

Di ATM itu terdapat total uang sebesar Rp94 juta,” sebutnya seraya menyebutkan pihaknya masih mencari keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian untuk menangkap pelakunya. [gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00