Kang Dedi
Kang Emil

Masih Menjabat Sampai 2019, Aisyah Legowo KNPI Jabar Musdalub

Peristiwa  SELASA, 18 JULI 2017 , 03:30:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Masih Menjabat Sampai 2019, Aisyah Legowo KNPI Jabar Musdalub
RMOLJabar. Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Jawa Barat (KNPI Jabar), Siti Aisyah mengatakan bagaimana pun konflik internal terjadi saat ini, keinginanya untuk Musda (Musyawarah Daerah) bersama merupakan sebuah bentuk kelegowooan pihaknya.

Menurutnya, Ia sangat siap apabila diadakan Musda bersama untuk mengakhiri dualisme ditubuh internal KNPI Jabar. Walau pun secara kepengurusan, Ia masih menjabat sampai 2019.

"Tapi berpikirnya untuk masa depan pemuda, pembangunan pemuda Jabar seutuhnya, saya siap," ujar Siti Aisyah usai Rapat Kerja Koordinasi dengan Komisi V DPRD Provinsi Jabar terkait Dualisme KNPI di Gedung DPRD provinsi, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin, (17/7).

Akan tetapi, lanjut Aisyah, untuk menjaga netralitas, Ia meminta Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar sebagai penyelenggara Musda.

Selain itu, pokok permasalahan mengenai bentuk pertanggungjawaban, menurtnya, diberikan saja kepada MPI (Majelis Pemuda Indonesia). MPI merupakan sebuah jabatan di KNPI diatas ketua.

"Berarti mereka juga punya kronologis bagaimana membangun pemuda. Itu sangat dimungkinkan sekali ketika pertanggungjawaban itu diberikan kepada MPI sebagai penanggungjawab pelaksana Musda tersebut," jelasnya.

Aisyah menjelaskan, dualisme di tubuh KNPI sudah terjadi dari DPP (Dewan Pengurus Pusat). Imbasnya, anggaran dari Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) ditangguhkan sampai saat ini.

"Kemenpora saja tidak berani mencairkan anggaran untuk kemanapun, artinya itu sudah sangat baik ketika Kemenpora diposisi netral. Harusnya ini menjadi bahan pemikiran untuk DPD yang berada di provinsi lain," terangnya.

Aisyah menambahkan, kewenangan untuk melakukan pembinan Organisasi Kepemudaan (OKP) adanya di Pemrintah Provinsi (Pemprov) melalui Disorda.

"Saat ini anggaran OKP include di dalam anggaran hibah KNPI. Ketika nanti di anggaran perubahan itu anggarkan kembali, bicara di anggaran murni 2017, tidak perlu diserap itu dianggarkan kembali di perubahan," tandasnya.

Perlu diketahui, saat ini ada 105 OKP yang bernaung di KNPI Jabar. Anggaran hibah dari Gubernur Jabar yang ditanggungkan bernilai Rp 4 miliar. Hibah itu akan diberikan apabila konflik internal di KNPI telah menemui titik terang.[gun]

Komentar Pembaca
Baznas Ajak Berdonasi Sambil Belanja

Baznas Ajak Berdonasi Sambil Belanja

JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Kesehatan Setnov Belum Stabil

Kesehatan Setnov Belum Stabil

JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00