Usia 44 Tahun, Saca Berharap KNPI Jabar Tetap Solid

Ragam  SENIN, 24 JULI 2017 , 08:31:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Usia 44 Tahun, Saca Berharap KNPI Jabar Tetap Solid
RMOLJabar. Tepat tanggal 23 Juli, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) genap berusia 44 tahun. Usia tersebut sudah seharusnya pemuda merubah pola pikir, gerak langkah dan kehidupannya.

Demikian dikatakan Ketua KNPI Jawa Barat, Saca Suhendi yang ditemui usai melaksanakan diskusi Mengokohkan Eksistensi KNPI dan Pemuda Membangun Negeri dalam Bingkai NKRI di Kantor DPD KNPI Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Minggu, (23/7) petang.

"Selamat ulang tahun KNPI yang ke 44. Pemuda jangan selalu memikirkan situasi perbedaan tapi bagaimana kita menarik benang kesamaan agar pemuda kedepan lebih produktif dan berkualitas, menjaga NKRI serta Pancasila," ujarnya.

Menurutnya, pemuda harus memikirkan bagaimana negara Indonesia ke depan. Juga, lanjut Saca, pemuda tersebut harus menjalankan masa depan Indonesia dan jangan sampai terpecah belah akibat suatu perbedaan yang sebetulnya bisa dimusyawarhakan.

"Kebesaran bangsa ini yang harus kita jalankan, jangan sampai terkotak-kotakkan dengan situasi yang ada," ucapnya.

Ia berharap, di waktu yang tinggal satu bulan lagi masa kepengurusannya berakhir, KNPI tetap bisa solid menjaga keutuhan pemuda Jawa Barat dan mengutamakan kepentingan bersama bukan kelompok atau golongan.

"Tetap satukan kesepahaman untuk membangun KNPI menjadi pemuda yang memiliki kualifikasi dan bisa diandalkan, serta bermanfaat untuk pemuda di Jawa Barat," tandasnya. [nif]


Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA