Kang Dedi
Kang Emil

Penggerebekan Gudang Beras, Wakil Ketua IV DPR Bela PT IBU

Bongkar  KAMIS, 27 JULI 2017 , 22:59:00 WIB

Penggerebekan Gudang Beras, Wakil Ketua IV DPR Bela PT IBU

net

RMOLJabar. Praktik bisnis yang dilakukan PT Indo Beras Unggul (IBU) tidak ada masalah. Justru membantu para petani karena membeli gabah dengan harga tinggi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga dalam diskusi "Ada Apa di Balik Sengkarut Beras?" di Media Center DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

"Iya enggak ada salahnya juga. Karena para pedagang membeli dengan harga yang baik, ya silakan. Kemudian kalau dia kelola lalu ada perusahaan atau ada yang keberatan, ya enggak bisa," katanya.

Menurut politisi PAN ini, apa yang terjadi sesungguhnya mekanisme pasar yang bebas. Siapa saja bisa melakukan. Karena itu dibutuhkan kehadiran pemerintah, mengatur regulasi yang baik dan benar.

"Dan disitulah tata niaga menjadi baik. Tapi sekali lagi inilah yang kosong tanpa adanya campur tangan pemerintah, sehingga di tengah-tengah inilah yang banyak bermain para pengusaha dan itu wajar," tegas Viva lagi.

Kemudian kata dia, ditingkat konsumen, pihak perusahaan harus melindungi konsumen supaya tidak tertipu.

"Jangan sampai konsumen dirugikan, misalnya soal kandungan gizinya yang harusnya 10 ternyata hanya 5, tetapi kalau semua sesuai dengan standar nasional Indnesia dan itu diterima konsumen, apa yang salah disini," tandasnya. [nif/RMOL.CO]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00