Mengintip Jumroh SD di Kota Bandung

Disdik  JUM'AT, 04 AGUSTUS 2017 , 11:32:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Mengintip Jumroh SD di Kota Bandung
RMOLJabar. Pagi hari sinar matahari mulai turun ke bumi, seperti biasa siswa-siswi sekolah dasar mulai berdatangan untuk menimba ilmu di sekolah tercinta.

Pagi ini bertepatan dengan hari Jumat, dimana anak-anak akan berkumpul di lapangan sekolah untuk mengikuti kegiatan rutin yang setiap minggu dilakukan.

Karenanya, setiap hari jumat siswa-siswi akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan pagi hari, dari mulai shalat dhuha, mengaji, dan mendengarkan tausiyah yang diberikan oleh gurunya.

"Ya kegiatan pembiasaan mingguan untuk memperkuat keagamaan sebagai salah satu dimensi dalam Bandung Masagi. Kegiatan mengaji, tausyiah, sebelumnya shalat dhuha," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana saat melihat anak-anak yang nampak menikmati kegiatan rutinan ini, Jumat (4/8).

Sambil tersenyum melihat siswa-siswinya, Kepala Dinas menerangkan kegiatan ini merupakan contoh implementasi penguatan pendidikan karakter Bandung Masagi.

"Kalau kita sebut ini sebagai kegiatan Jumroh yaitu jumat rohani, yang selalu diberikan kepada siswa-siswi untuk lebih meningkatkan pengetahuan keagamaannya dan memberikan keyakinan bahwa dengan agama hati akan terasa lebih indah dan tentram. Ya ini contoh implementasi penguatan pendidikan karakter Bandung Masagi melalui kegiatan "Jumroh"  (Jumat siraman rohani) di sekolah dasar," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00