Kang Dedi
Kang Emil

Hari Pramuka ke-56, Kwarcab Kota Bogor Gelar Donor Darah

Sosial  KAMIS, 10 AGUSTUS 2017 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: IVAN NURDIN

Hari Pramuka ke-56, Kwarcab Kota Bogor Gelar Donor Darah
RMOLJabar. Memperingati Hari Pramuka ke-56, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar bakti sosial di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Bogor di jalan Papandayan, Kota Bogor, Kamis (10/8). Dalam kegiatan tersebut para anggota, pengurus, andalan, pengurus kwaran, kepala sekolah selaku ka mabigus, pelajar, para pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor terlihat antusias dan bersemangat.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Nurnawaly Amin mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini termasuk dalam program kerja Kwarcab Kota Bogor dibawah naungan Bidang Pengabdian Masyarakat dan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017.
"Adapun tujuan dari kegiatan donor darah ini untuk meningkatkan kepedulian anggota pramuka khususnya dan masyarakat umum, sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, kegiatan donor darah pun sebagai upaya untuk menambah kebutuhan dari bank darah.

"Disamping itu, bahwasanya kebutuhan bank darah di Kota Bogor membutuhkan banyak pendonor, sebab setetes darah yang  kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain,” jelas kak Waly sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan selama 10 tahun terakhir, untuk tempatnya tidak selalu di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, seperti 2 tahun yang lalu digelar di SMAN 4 Kota Bogor dan SMAN 6 Kota Bogor, bahkan di Gugus Depan (Gudep).

"Ini merupakan kegiatan rutin kita untuk membantu masyarakat," pungkasnya. [Gus]


Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Janji Rizieq Diralat

Janji Rizieq Diralat

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 17:00:00