Bupati Sukabumi Segera Evaluasi Tewasnya Siswa SD Longkewang

Peristiwa  KAMIS, 10 AGUSTUS 2017 , 23:30:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Bupati Sukabumi Segera Evaluasi Tewasnya Siswa SD Longkewang
RMOLJabar. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami turut perihatin atas meninggalnya siswa SD Longkewang Desa Sukamanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. SR (8) meninggal dunia diduga sebelumnya berkelahi dengan teman sekolahnya DR.

Saat mendengar kabar tersebut, Marwan begitu kaget ketika mendengar informasi salah seorang siswa SD kelas II itu meninggal dunia yang diduga mendapatkan penganiayaan oleh temannya sendiri.

"Saya begitu perihatin sekaligus ikut berbela sungkawa atas kejadian ini. Apalagi kejadian ini diduga akibat tindakan kekerasan yang dilakukan temannya," ujar Marwan kepada RMOLJabar, Kamis, (10/8).

Atas kejadian yang memilukan di dunia pendidikan ini, pihaknya akan segera meminta keterangan dinas terkait. Serta, memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk segera melakukan evaluasi terhadap pengelola atau tenaga pengajar.

"Jelas ini harus di evalulasi, apalagi kejadiannya terjadi dilingkungan sekolah," tegasnya.

Ia berharap, fungsi pembinaan dan pengawasan, monitoring serta evaluasi dijalankan pada setiap sekolah. Baik yang mencakup prestasi ataupun perilaku anak didik, sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini.

"Cukup kejadian ini yang terakhir saja, jangan sampai ada kejadian-kejadian lain yang sama. Semoga keluarganya diberi kesabaran dan masalah ini bisa segera selesai," tandasnya. [gus]

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00