Kang Dedi
Kang Emil

Cinta Damai Tanah Airku

Seleb  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 02:02:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

Cinta Damai Tanah Airku
RMOLJabar. Kamis malam (10/8) sejumlah bintang musik Pop Indonesia beraksi di studio TVRI Jabar, Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung. Malam itu TVRI Jabar bekerja sama dengan Komunitas Pecinta TVRI Jabar merekam pergelaran musik bertajuk Cinta Damai Tanah Airku”.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. Kami dari Komunitas Pecinta TVRI Jabar merasa berkewajiban menanamkan nilai-nilai juang yang terkandung dalam Peringatan Kemerdekaan RI kepada masyarakat luas, khususnya kepada generasi muda seniman musik. Dan khusus untuk acara ini, saya sebagai pencipta lagu, menciptakan lagu rock berjudul Cinta Negeriku yang dibawakan oleh grup band rock Sahara,” ujar Ketua Umum Komunitas Pecinta TVRI Jabar, H Dose Hudaya SE,SH,MH.

Diiringi oleh Treegie Music pimpinan Yugie Daniel yang bermain apik, di panggung yang penuh ornamen bernafaskan perjuangan 1945, tampil Adhesa (Rayuan Pulau Kelapa”), Acil Bimbo (Gugur Bunga”), Florina & El Putri (Tanah Airku”), Budi Cilok Tiang Bendera”), Cynthia Ivana (Indonesia Pusaka”), Sahara (Cinta Negeriku”), Hijau Daun (Rumah Kita”), Margin (Indonesia Jaya”), Repvblik (Kebyar-Kebyar”). Acara ini juga menghadirkan penyair kondang Kota Bandung, Iman Soleh.

Dimintai pendapat tentang acara ini, Kepsta TVRI Jabar, Riyanto Budi Raharjo, mengatakan, Sebagai TV Publik sudah menjadi kewajiban TVRI untuk selalu menggelorakan patriotisme dan harus mampu menggerakkan hati generasi muda untuk mengingatkan serta menanamkan rasa perjuangan melalui seni. TVRI Jabar pun harus bisa menggalang persatuan dan kesatuan para generasi muda khususnya dan masyarakat Jabar pada umumnya. Untuk itu TVRI Jabar lagi-lagi menggandeng Komunitas Pecinta TVRI Jabar yang diketuai Bapak Dose Hudaya untuk menggebrak layar TVRI Jabar dengan menghadirkan artis-artis papan atas. Pengorbanan Ketua Komunitas Pecinta TVRI Jabar adalah bentuk pengabdian dan kecintaan beliau kepada republik ini lewat karya seni. Melalui acara ini TVRI Jabar dan Komunitas Pecinta TVRI Jabar ingin ikut menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, rasa cinta Kemerdekaan, rasa cinta Persatuan, dan berujung kepada NKRI Harga Mati….,”.

Acara Cinta Damai Tanah Airku” akan ditayangkan di layar TVRI Jabar, Rabu 16 Agustus 2017 pukul 20.00 WIB.[gun]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dipermalukan!

Panglima TNI Dipermalukan!

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 13:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila