Kang Dedi
Kang Emil

Sah, Gerindra Gabung Koalisi Cirebon Maju

Politik  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: SUDIRMAN WAMAD

Sah, Gerindra Gabung Koalisi Cirebon Maju

Gerindra/Net

RMOLJabar. Partai Gerindra Kota Cirebon menyatakan sepakat untuk bergabung dengan Koalisi Cirebon Maju (KCM).

Kesepakatan untuk bergabung dengan KCM itu dihasilkan melalui rapat pleno Partai Gerindra Kota Cirebon yang digelar di Sekretariat DPC Gerindra Kota Cirebon pada Jumat (11/8) sore. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman membenarkan kabar tersebut.

Eman mengatakan, partainya siap berkoalisi dengan petahana di KCM. Kendati awalnya ada penolakan dari sejumlah kader untuk bergabung di KCM, Eman mengatakan, setelah rapat pleno kader partai besutan Prabowo Subianto itu harus fatsun dengan partai.

Bahkan, Eman mengakui, kadernya menerima keputusan dari rapat pleno. "Agendanya memang sepakat untuk berkoalisi. Kita semua akan bahu membahu, semua menerima kok," ucap Eman kepada RMOLJabar, Sabtu (12/8).

Eman juga mengatakan, partai hingga saat ini masih ngotot untuk merebut posisi bakal calon wali kota. Kendati bergabung dengan petahana, Eman tetap optimis, keempat bakal calon yang ada di Gerindra mendapatkan hasil survey tertinggi.
"Keputusan pasangan calonnya kan dalam KCM itu salah satunya ditentukan lewat survey. Nanti kita lihat survey KCM ini, masih ada kemungkinan," katanya.

Sementara itu, terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Heru Cahyono yang juga berstatus sebagai bakal calon wali kota mengatakan, dirinya tetap fatsun terhadap partai. Heru merupakan salah satu kader yang menolak untuk bergabung dengan KCM. Namun, ia sadar partai bukanlah milik segelintir orang.

"Saya siap bersaing untuk merebutkan rekomendasi dari koalisi ini (KCM). Karena, hasil survey koalisi ini akan menjadi acuan. Hanya nomor satu dan dua lah yang akan dipilih," ucap Heru.

Jika pun petahana, Nasrudin Azis tetap diusung sebagai E1 (Wali kota, red), dikatakan Heru, dirinya akan tetap legowo. Karena, sambungnya, sejatinya koalisi dibentuk untuk membangun masyarakat Kota Cirebon. [jar]

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Janji Rizieq Diralat

Janji Rizieq Diralat

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 17:00:00