Oded: Segeralah Naik Haji Selagi Mampu

Politik  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 23:17:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Oded: Segeralah Naik Haji Selagi Mampu

Oded M Danial

RMOLJabar. Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, ibadah haji merupakan bentuk perbuatan yang mulia. Dan tidak semua orang dapat melaksanakan dikarenakan belum mendapatkan panggilan dari Allah SWT. Hal tersebut diungkapkan saat memberikan motivasi dalam seminar Arrum Haji di Hotel Atlantik City, Jalan Padjadjaran Kota Bandung, Sabtu(11/8)

"Maka dari itu, hendaknya bersyukur bagi orang-orang yang berkesempatan datang ke rumah Allah karena merupakan orang pilihan dari Sang Pencipta," ujarnya.

Lebih lanjut Oded menjelaskan banyak ibadah yang kita kerjakan, namun ibadah haji merupakan perbuatan yang amat sangat mulia bagi seorang muslim yang mampu. Tidak semua orang bisa merasakan nikmatnya ibadah ke rumah Allah SWT.

"Banyak orang yang mampuh dari segi harta namun hati mereka belum terketuk atau belum terpanggil oleh Allah. Dan banyak juga orang muslim yang ingin beribadah haji, namun belum mampuh dari segi harta,"  ujarnya.

Oded mengajak kepada semua peserta seminar untuk menyegerakan ibadah haji selagi diberikan rezeki dan umur yang sehat oleh Allah SWT. Karena baginya, suasana Ka'bah sangat tenang dan membuat siapapun yang pernah datang merasa rindu ingin kembali menginjakan kaki di tanah suci Mekkah.

"Mari bapak dan ibu, jika sudah mampuh secara harta dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT, segerakan lah selagi mampuh. Saya saja sudah pernah kesana tahun lalu dan sangat rindu ingin kembali. Ibadah yang dilakukan sangatlah nikmat dan khusyu membuat hari terasa tenang dan tentram," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00