City Car Ludes Terbakar di Tol Cipularang

Peristiwa  MINGGU, 13 AGUSTUS 2017 , 00:01:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

City Car Ludes Terbakar di Tol Cipularang
RMOLJabar. Sempat membuat macet arus lalu lintas di Tol Cipularang dari Bandung arah Jakarta. Sebuah city car bernopol B 2661 BR ludes terbakar di KM 80. Penyebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun seluruh kendaraan dan isinya ludes terbakar dan tidak ada barang  yang dapat diselamatkan.

"Kebakaran itu diketahui oleh petugas Patroli PJR Cipularang yang tengah berpatroli di ruas Tol Cipularang KM 80 arah Jakarta tepatnya daerah Kelurahan Purwamekar Kecamatan Purwakarta yang tiba-tiba melihat kendaraan dari bagian ban belakangnya telah mengeluarkan api," terang Kanit PJR Tol Cipularang, AKP Wiratno kepada awak media, Sabtu (12/8) malam.

Menurutnya, pengemudi tidak mengetahui adanya api yang menyala dibagian ban kendaraanya sehingga terus melaju.

"Petugas patroli langsung menghentikan kendaraan yang melaju karena sangat khawatir terjadi kebakaran yang meluas sehingga mengancam terhadap orang yang berada di dalam kendaraan," tuturnya.

Setelah berhenti di bahu jalan, tiba-tiba api menyambar tangki tempat bahan bakar, sehingga terjadi ledakan dan api merembet keseluruh bagian kendaraan.

"Beruntung pengemudi bernama Khudori merupakan warga Kampung Mangka, Jakarta Utara, langsung menyelamatkan diri," ungkap Kanit.

Api baru dapat dikuasai sekitar 1 jam, setelah 1 Unit Pemadam Kebakaran dari Pemkab Purwakarta dikerahkan  kelokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 60 juta. [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00