Kang Dedi
Kang Emil

Organda Desak Pemkot Cirebon Menindak Transportasi Online

Peristiwa  SENIN, 14 AGUSTUS 2017 , 22:13:00 WIB | LAPORAN: SUDIRMAN WAMAD

Organda Desak Pemkot Cirebon Menindak Transportasi Online

net

RMOLJabar. Organda Kota Cirebon mendesak pemerintah untuk menindak tegas para pelaku usaha transportasi berbasis online. Kendati ada penolakan keras, hingga penghadangan terhadap sopir tranportasi online oleh sejumlah sopir angkot. Transportasi online tetap saja beroperasi.

Sekretaris Organda Cirebon, Karsono meminta pemerintah mengambil sikap tegas terhadap transportasi online. "Rencananya perwakilan dari transportasi konvensional akan datang ke DPRD Kota Cirebon untuk mencari solusi yang terbaik atas persoalan tersebut. Sehingga, polemik yang memanas antara sopir transportasi konvensional dengan transportasi online tidak berkepanjangan," kata Karsono saat dihubungi RMOLJabar, Senin (14/8).

Menurut Karsono, transportasi online tidak taat dengan peraturan pemerintah. Dalam hal ini, tidak mengindahkan surat larangan yang telah dilayangkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon. "Pemerintah di sini harusnya mencontoh daerah lain yang secara tegas menolak transportasi online yang belum memiliki ijin," kata Karsono.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno menuturkan akan melakukan audinesi bersama komisi A, Dishub, Organda, dan perwakilan transportasi konvensional untuk membahas keberadaan transportasi online. "Kita tidak bisa mempertemukan dua pihak, nanti dicari solusi terkait masalah tersebut," tandasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00