Kang Dedi
Kang Emil

Luncurkan Program Angkot Pintar, Arif: Untuk Memberikan Kemudahan

Politik  RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 21:33:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Luncurkan Program Angkot Pintar, Arif: Untuk Memberikan Kemudahan
RMOLJabar. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Bandung Arif Hamid Ramdan resmi meluncurkan program angkot pintar bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, yang bertempat di Terminal Sederhana Bandung, Rabu (16/8).

Program angkot pintar ini diluncurkan dalam sebuah aplikasi yang bisa di download langsung dalam smartphone, untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses kendaraan angkutan umum tersebut.

Arif menjelaskan, program angkot pintar ini sebagai upaya dalam memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam mengakses kebutuhanya sehari-hari, sehingga masyarakat akan semakin mudah apabila bepergian menggunakan transportasi angkutan umum ini.

"Untuk memudahkan fasilitas terhadap pengguna angkot dalam aplikasi, sehingga masyarakat akan mengetahui angkot tersebut dimana, begitupun akan mengetahui penuh atau tidaknya didalam angkot tersebut," ungkap Arif Hamid saat ditemui RMOLJabar. Rabu (16/8).

Arif menambahkan, ada 4 trayek yang akan dipasangkan aplikasi angkot pintar untuk tahapan peluncuran pertama ini.

"Yaitu Sarijadi-Stasion, Gunung Batu-Stasion, Cimindi-Sederhana, Cibogo atas-Halte Andir," terangnya.

Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra ini berpesan, dengan diluncurkannya angkot pintar ini mudah-mudahan masyarakat menjadi gemar untuk menaiki angkot agar mengurangi kemacetan di Kota Bandung.

"Ada kemungkinan angkot pintar ini akan dipasang diseluruh Kota Bandung agar masyarakat genar naik angkot, dan untuk mengurangi kemacetan," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bendahara Koperasi Pemilih Angkutan Masyarakat (Kobamas) Derian Cahyana berharap dengan adanya angkot pintar ini, mudah-mudahan memberikan pendapatan yang lebih meningkat khususnya para pengemudi dan pemilik.

"Karena akan bersangkutan juga dengan setoran, dan angkot pintar ini terasa oleh masyarakat, yaitu dengan mudahnya bisa mengkontrol angkot ada dimana dan penuh tidaknya angkot," ungkap Derian.

Dengan angkot pintar ini juga, masyarakat yang menggunakan motor ataupun kendaraan pribadi bisa beralih ke angkot lagi apabila layanan ini terus kita tingkatkan.

"Aplikasi ini nanti didownload ada dua khusus driver dan bisa di download oleh masyarakat pengguna, nanti pengguna bisa mendeteksi angkot itu ada posisi dimana dan jumlahnya penumpang pun bisa terdeteksi mudah-mudahan aplikasi ini bisa sukses tentunya ini masih ada tahapan-tahapan," tandasnya. [bon]



Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00