Kang Dedi
Kang Emil

SEA Games 2017

Dua Emas Panahan Bawa Indonesia ke Puncak Klasemen

Olahraga  KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 02:01:00 WIB

Dua Emas Panahan Bawa Indonesia ke Puncak Klasemen

Sri Ranti

RMOLJabar. Torehan dua emas yang di cabang panahan, menempatkan Indonesia di posisi puncak sementara pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara atau SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dua emas tersebut ditorehkan oleh pemanah Sri Ranti dan Prima Wisnu. Sri Ranti mempersembahkan satu medali emas dari nomor compund individu putri, setelah berhasil menundukkan pemanah Vietnam Chau Kieu dengan skor tipis144-142 pada babak final yang digelar di National Sports Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (16/8).

Sedangkan Prima Wisnu berhasil pemanah tuan rumah Malaysia Mohd Juwaidi dengan skor tipis 145-144 di final nomor compound individu putra.

Menanggapi torehan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku bangga dan bersyukur. Pasalnya, lagu Indonesia Raya telah berkumandang di Malaysia, sementara di tanah air sedang mempersiapkan peringatan Hari Kemerdekaan.

"Alhamdulillah, Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan di saat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72," tegasnya seperti dikutip laman Setkab.  

Imam juga mengapresiasi kerja keras kedua atlet panahan ini. Terlebih, karena prestasi yang diraih itu telah melebihi target yang sudah dicanangkan.

"Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 poin, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan," ujar Imam kagum.

Dia berharap, prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik bagi kontingen Indonesia.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan," ucap Menpora.

Raihan dua emas ini menempatkan Indonesia di puncak klasemen sementara Sea Games 2017. Sementara tuan rumah Malaysia berada di peringkat kedua dengan raihan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Filipina berada diurutan ketiga dengan torehan 1 perak dan 1 perunggu. [jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00