Kang Dedi
Kang Emil

Resmi Jadi Kader, Prabowo Tetapkan Demiz dan Akhmad Syaikhu di Pilgub Jabar

Politik  KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 07:53:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Resmi Jadi Kader, Prabowo Tetapkan Demiz dan Akhmad Syaikhu di Pilgub Jabar
RMOLJabar. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto telah menetapkan Deddy Mizwar dan Akhmad Syaikhu sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra dan PKS.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi. Kata dia, Deddy Mizwar dan Akhmad Syaikhu merupakan keputusan final dari Partai Gerindra untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat.

"Pada hari Rabu, sekitar jam 22:05 melalui telepon, Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra Akan mengusung Bapak H.Deddy Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Saikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS," ungkap Mulyadi kepada RMOLJabar, Kamis (17/8).

Selain itu, lanjut Mulyadi, Deddy Mizwar sendiri telah resmi menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

"Melalui Telepon juga sekitar jam 22:32 Bapak Sekjen DPP Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi Kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai Penasihat DPD Jabar dan meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar,untuk menformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan Pilgub 2018," terangnya.

Karena, kata Mulyadi, Jawa Barat adalah daerah strategis untuk Partai Gerindra dan suksesnya Pilpres 2019. Sehingga konstelasi Jabar akan terhubung dengan konstelasi dan kepentingan Nasional.

"Untuk itu Bapak Ketum Gerindra Prabowo Subianto menetapkan kontestan harus dari kader Partai Gerindra," terangnya.

Bahkan, kata dia, Prabowo Subianto menegaskan dalam kontestasi Pilgub Jabar, Gerindra wajib memenangkan kontestasi Pilgub dan Gerindra harus diformasi sebagai Jabar satu yaitu Gubernur.

"Sekarang Deddy Mizwar telah resmi menjadi kader partai Gerindra sehingga posisi Jabar satu dari Partai Gerindra dan Jabar dua dari PKS," tandasnya. [bon]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00