Begini Efek dari Memotong Cut-Spring!

Otomotif  JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 02:47:00 WIB | LAPORAN:

Begini Efek dari Memotong Cut-Spring!
RMOLJabar. Para modifikator mobil kelas kakap jelas tak akan asing dengan istilah yang satu ini, cut spring atau bahasa awamnya adalah memotong sedikit dari bagian shock breaker, alias per mobil cukup lazim dilakukan oleh banyak modifikator ekstrem.

Di beberapa kasus, alasan dari pemotongan tersebut tak lain dan tak bukan adalah supaya meningkatkan image mobil. Karena bagi sebagian modifikator, mobil dengan ground clearance yang agak rendah terlihat lebih seksi daripada yang tinggi.

Selain itu, dalam keadaan darurat metode cut spring juga bisa dilakukan apabila dirasa suspensi tidak lagi nyaman dikarenakan per mobil sudah tak lagi berbentuk sempurna, bisa dikarenakan beban berat dan performa mobil yang tinggi.

Tapi sejatinya bukan ground clearance yang dipangkas, tapi jarak antara body dan ban yang kemudian dikurangi sekian milimeter. Secara modificational purpose, mungkin banyak yang suka. Tapi apakah secara fungsionalitas cut spring bisa benar-benar berguna?

Nanti dulu. Karena Carthrottle akan menunjukkan efek dari cut spring yang dilakukan pada sebuah mobil Honda Accord. Supaya adil, semua per dari mobil akan dipotong bagiannya pada ke-empat sisinya.[gun]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00