Kang Dedi
Kang Emil

Timnas Sepak Bola Target Masuk Semifinal Asian Games

Olahraga  SABTU, 19 AGUSTUS 2017 , 05:04:00 WIB

Timnas Sepak Bola Target Masuk Semifinal Asian Games
RMOLJabar. Tim nasional sepak bola Indonesia menargetkan masuk putaran semifinal dalam ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018.

"Presiden telah meminta Indonesia mencapai semifinal Asian Games nanti," kata Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono di sela acara hitung mundur Asian Games 2018 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat malam (18/8).

Menurutnya, PSSI masih menyiapkan penyelenggaraan kejuaraan uji coba cabang sepak bola Asian Games yang akan berlangsung di Bekasi dan Bandung pada 10-24 Februari 2018.

"Kami masih membahas delapan negara yang akan diundang untuk mengikuti kejuaraan uji coba Asian Games nanti. Kami berharap keputusan negara-negara yang akan diundang sudah ada pada bulan depan," jelas Joko.

Kejuaraan uji coba Asian Games akan menjadi ajang evaluasi sistem pertandingan, infrastruktur, sistem teknologi informasi, sistem penyiaran, hingga keterlibatan sukarelawan.

Peluncuran hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 sendiri dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Di Jakarta dipusatkan di Monumen Nasional, sementara Benteng Kuto Besak yang berada di tepi Sungai Musi akan menjadi pusat hitung mundur di Palembang Sumatera Selatan.

Presiden Jokowi menginisiasi upacara hitung mundur dengan melepas anak panah ke target berupa light emiting diode yang menghidupkan semua cahaya dan multimedia. Sekaligus dimulainya momentum hitung mundur pada dua jam digital yang diletakkan di Bundaran HI Jakarta dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Acara dihadiri delegasi Asia yang mengikuti technical delegated Asian Games 2018 meeting II dan OCA Coordination Committe pada 17-18 Agustus 2017. [gun/rmol]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00