Kang Dedi
Kang Emil

Gelar Festival Keberagaman, Arif: Pemuda Pecinta Lingkungan Harus Berikan Karya Nyata

Politik  MINGGU, 20 AGUSTUS 2017 , 22:13:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Gelar Festival Keberagaman, Arif: Pemuda Pecinta Lingkungan Harus Berikan Karya Nyata
RMOLJabar. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 sampai hari ini masih berkumandang. Para pemuda khususnya di Kota Bandung tidak henti-hentinya menggelar kegiatan yang bernuansa kreatif, salah satunya yang dilakukan oleh Pemuda Pecinta Lingkungan Nyengseret.

Dengan landasan keberagaman, para pemuda ini mencoba memeriahkan kemerdekaan dengan festival yang bertajuk keberagaman adalah semangat kita.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Festival Keberagaman Rifal Hamzah mengatakan, sebenarnya festival ini digelar lebih kepada semangat generasi muda untuk membangun kreatifitas pemuda di Kota Bandung.

Karena kata dia, meskipum festival ini berjalan tidak sempurna namun ada keinginan yang kreatif dalam membangun pola pikir pemuda saat ini.

"Sebelumya memang ada beberapa rangkaian seperti kerja bakti, perlombaan, dan diakhiri dengan featival, dengan mengenakan pakaian seperti karaker dalam film, main bola banci dan sebagainya," ungkap Rifal saat ditemui di Jalan Nyengseret Kota Bandung, Minggu (20/8).

Dalam kegiatan Festival ini juga hadir Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Bandung Arif Hamid Rahman yang memberikan nasehat kepada para generasi muda untuk terus berkarya di Kota Bandung.

Arif berharap kepada generasi muda untuk terus berkarya di Kota Bandung ini, bukan hanya sekedar seremonial, akan tetapi pemuda ini harus mampu menjadi pengabdi untuk masyarakat.

"Kita harus mulai lagi budaya-budaya jaman dahulu, bahwa budaya kita gotong-royong maka ciptakanlah kembali hal tersebut, karena membangun kota Bandung itu adalah pekerjaan pemuda juga," tandasnya. [bon]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00