Adaptasi Singkat, Uki Juara Di Kelas ITCC 1400

Otomotif  SENIN, 21 AGUSTUS 2017 , 05:31:00 WIB

Adaptasi Singkat, Uki Juara Di Kelas ITCC 1400
RMOLJabar. Driver tim Extra Joss Blend, Uki Ifwa tampil perkasa pada ajang Indonesia Series of Motorsport (ISOM) seri keempat di Sirkuit jalan raya Serpong, Tangerang Banten, yang berakhir tadi malam (Minggu, 20/8).

Pria asal Jawa Barat itu menjuarai kelas bergengsi Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1400.

Uki sukses menaklukkan trek dengan panjang 3 km sebanyak 16 lap. Dia menaklukkan Akbar Hutasuhut dan Roy Rommel. Capaian ini terbilang luar biasa, mengingat dia start dari urutan kedua, bahkan sempat tercecer di urutan terakhir.

Perlahan namun pasti, satu persatu lawan dilibasnya, termasuk empat kendaraan honda yang cc-nya berada di atas kendaraannya. Akhirnya dia pun sukses menaklukkan sirkuit yang memiliki 12 tikungan patah-patah tersebut.

Lebih lanjut Uki menyebutkan, dengan banyaknya tikungan patah, membuat setiap kendaraan akan sulit melakukan overtaking. Titik pengereman pun harus dilakukan dengan penuh perhitungan.

Pada 2 lap awal, Uki tak mau bernafsu. Dia hanya menjaga ketahanan kendaraan sembari mencari celah untuk menyalip. Setelah itu, dia mulai mengenal karakter sirkuit dan berani menggeber kendaraan lebih kencang.

"Balap di trek jalan raya ini terbilang sulit. Padahal tim kami hanya diberi waktu 30 menit latihan pada hari Jumat. Walau dengan adaptasi yang singkat, beruntung saya bisa menang," katanya.

Dengan demikian Uki masih memimpin klasemen di kelas ITCC 1400. Seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Sentul 24 September. Andai kembali juara, peluangnya untuk jadi juara umum di penghujung musim akan semakin besar.

Di Serpong, Uki melakukan settingan soft pada kendaraannya. Kembali ke Sentul, Uki akan melakukan settingan hard sesuai dengan karakter sentul yang termasuk fast track dan sirkuit permanen.

"Masih ada sekitar 20 hari lagi. Tim dan mentor saya Sunny Soeprapto akan terus melakukan pengembangan kendaraan. Semoga saya menang lagi," harap Uki.[gun]

Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad