Peningkatan Sarpras Lembaga Pendidikan Purwakarta Capai 85%

Webtorial  RABU, 23 AGUSTUS 2017 , 18:03:00 WIB | LAPORAN:

Peningkatan Sarpras Lembaga Pendidikan Purwakarta Capai 85%
Kinerja Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas sarana dan prasaran untuk lembaga pendidikan SDN dan SMPN di Kabupaten Purwakarta perlu diacungi jempol.

Pasalnya, semenjak Dedi Mulyadi menjabat sebagai orang nomor satu di Purwakarta, dirinya konsisten mengeluarkan kebijakan yang mendukung terhadap perkembangan dunia pendidikan di Purwakarta.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan (Kabid Sarpras Disdik), Didi Garnadi mengungkapkan, peningkatan sarana dan prasarana lembaga pendidikan jika dipersentasikan telah mencapai 85 persen.

"Peningkatan sarana dan prasarana, Disdik Purwakarta konsen melalui beberapa program. Diantaranya, rehabilitasi, MCK, Ruang Kelas Baru (RKB), Tembok Penahan Tanah (TPT), perpustakaan dan pagar sekolah," ungkap Didi menjelaskan.

Sementara untuk alokasi anggaran pembangunan, lanjut Didi, terbagi menjadi dua. Yakni APBD dan APBN (pusat)."Kedua anggaran yang diterima, untuk mengkafer kebutuhan sekolah di Purwakarta," katanya

Lebih lanjut Didi menjelaskan, peningkatan sarana dan prasarana lembaga pendidikan di Purwakarta, sejalan dengan semangat yang selalu ditanamkan Bupati Purwakarta, yaitu semangat perubahan.

"Tujuannya agar para siswa di SD dan SMP bisa nyaman dalam belajar," pungkasnya.Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00