Kang Dedi
Kang Emil

Perekrutan Ojek Pariwisata di Purwakarta Masuk Tahap Verifikasi

Webtorial  JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: ABDUL MU'IT

Perekrutan Ojek Pariwisata di Purwakarta Masuk Tahap Verifikasi

Objek wisata Purwakarta

Perekrutan Tukang Ojek Pariwisata (TOP) saat ini tengah dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta saat ini telah memasuki tahap seleksi administrasi.

Kabid Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud), Heri Anwar mengatakan, sebanyak 30 TOP yang direkrut saat ini sedang dilakukan verifikasi kelengkapan surat menyurat kendaraan sepeda motor yang dimiliki oleh TOP.

"Tahap verifikasi administrasi yang kita lakukan, mulai mengecek STNK, BPKB, dan lainnya. Hal tersebut dilakukan agar tidak melanggar aturan lalulintas," kata Heri, Jumat (25/8).

Bukan hanya kelengkapan surat kendaraan, para TOP pun yang mendaftar mesti memiliki kendaraan yang kondisinya prima. "Karena lokasi pariwisata di kita lumayan cukup jauh, jadi kondisi motornya harus bagus. Untuk tahun minimal motor yang diterima untuk menjadi TOP yaitu tahun 2011," katanya.

Bukan hanya itu, TOP juga akan diberikan bekal pengetahuan tentang pariwisata yang ada di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, hal tersebut sangatlah penting sebagai pengantar pariwisata.

"Jangan sampai pada saat nanti ojek yang mengantar wisatawan, itu tidak mengetahui destitasi wisata yang ada di Purwakarta, jadi mereka harus tahu semua kondisi destinasi yang ada," jelasnya.

Untuk sistem honor ojek pariwisata, tambah Heri, saat ini sedang dalam pengkajian. "Untuk pembayaran honornya, ada opsi dari Bupati Dedi, katanya bakal digaji oleh Pemkab tapi itu masih dalam kajian," pungkasnya.Adv/RMOLJabar



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00