Kang Dedi
Kang Emil

Pemerintah Komit Tingkatkan Pelayanan Haji dan Umroh

Pemerintahan  SELASA, 29 AGUSTUS 2017 , 05:22:00 WIB

Pemerintah Komit Tingkatkan Pelayanan Haji dan Umroh

Net

RMOLJabar. Pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaran ibadah haji dan umroh agar semakin lebih baik.

Hal itu sebagaimana diutarakan Deputi bidang Pendidikan dan Agama, Kemenko PMK, Agus Sartono dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Senin malam (29/8).

Menurut dia, ada dua hal yang perlu diperhatikan oleh semua pihak termasuk oleh Jamaah Haji maupun Jamaah Umroh.

pertama, lanjut dia, yaitu masalah sosialisasi. "Agar masyarakat paham betul bahwa banyak aturan yang harus dijalani sebelum ke tanah suci. Jangan hanya tergiur dengan biaya murah tetapi kemudian menipu. Kemenag sudah punya batas minimum ongkos untuk umroh (Rp20-21 jutaÔÇ"red)," kata Agus.

Pernyataan Agus disampaikan terkait dengan kasus penipuan yang dilakukan jamaah umroh First Travel yang saat ini perkaranya tengah ditangani penanganan Bareskrim Polri.

"Adanya penipuan seperti yang dilakukan First Travel itu karena mereka memanfaatkan situasi psikologis masyarakat yang ingin sekali berangkat ke tanah suci,ÔÇŁ kata Agus lagi.

Yang kedua, lanjut Agus, adalah Kementerian Agama melalui Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh perlu mengintensifkan monitoring terhadap biro perjalanan terutama soal kualitas layanannya.   

Khusus ibadah haji, Agus menyinggung soal layanan yang akan dinikmati para Calhaj asal Indonesia dipastikan jauh lebih baik.

"Kita berdoa semoga semuanya lancar, penyelenggaraan haji tahun ini berhasil dengan sukses. Kalau masalah haji sudah baik, tahun depan kita akan fokus pada pembenahan ibadah umroh,ÔÇŁ demikian Agus. [jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00