Kang Dedi
Kang Emil

Gagal Raih Emas Lagi di SEA Games, Milla Minta Indonesia Berbenah

Olahraga  SELASA, 29 AGUSTUS 2017 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

Gagal Raih Emas Lagi di SEA Games, Milla Minta Indonesia Berbenah
RMOLJabar. Pelatih tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla mengusulkan pembenahan dalam persepakbolaan di tanah air setelah timnya gagal meraih emas di SEA Games 2017. Milla meminta agar PSSI membenahi dasar-dasar sepakbola di Indonesia.

Timnas U-22 menargetkan untuk bisa meraih emas pada ajang SEA Games kali ini. Sayangnya, di semifinal skuat Garuda Muda dijegal oleh sang tuan rumah Malaysia dengan skor 0-1.

Pada akhirnya, Indonesia harus berpuas diri dengan mendapatkan medali perunggu. Medali tersebut didapat setelah pasukan Merah Putih mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

"26 tahun tidak pernah dapat emas dan kali ini gagal kembali. Menurut saya kita butuh analisis yang panjang, ada yang perlu perbaiki dulu," ujar Milla usai laga melawan Myanmar di Selayang Municipal Council Stadium, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

"Kita harus perbaiki dahulu dasar dari sepakbola. Pertama kompetisi untuk anak-anak bermain, lalu adanya tempat bermain jadi infrastruktur yang bagus di mana anak-anak bisa bermain," sambung pelatih asal Spanyol ini.

Namun Milla menambahkan, perbaikan tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Butuh perencanaan yang matang serta waktu yang lama dan kesabaran untuk bisa memetik hasilnya.

"Dua hal ini pekerjaan yang membutuhkan waktu dan kita butuh rencana untuk membawa perbaikan. Ditambah lagi kurikulum agar ide cara timnas bermain bisa diaplikasikan kepada anak-anak usia muda," tutur Milla.

"Tujuan kemarin untuk medali emas tapi petualangan kami terhenti oleh Malaysia. Tapi kami bertanding dengan sangat dekat mencapai final," tandasnya. [gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00