Kang Dedi
Kang Emil

Nyalon di Pilkada Bandung Barat, Dokter Pupu ajukan pensiun

Politik  KAMIS, 07 SEPTEMBER 2017 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Nyalon di Pilkada Bandung Barat, Dokter Pupu ajukan pensiun
RMOLJabar. Sebagai bentuk keseriusan dirinya maju sebagai bakal calon Bupati di Pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2018, sejak Mei 2017 Kepala Dinas Kesehatan KBB, dr. Pupu Sari Rohayati telah resmi mengajukan surat pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dokter asal kecamatan Cililin ini mengaku mengajukan pensiun bukan lantaran akan maju dalam pilkada. Sesuai aturan ASN, setahun sebelum waktu pensiun Mei 2018 surat masuk melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB dan saat ini tinggal menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Saya ikuti aturan, sejak Mei 2017 pengajuan pensiun ke Pak Bupati sudah saya lakukan," ungkap Pupu, Kamis (7/9/2017).

Dokter lulusan Universitas Padjajaran ini menjelaskan, pengabdiannya selama 33 tahun di dunia kesehatan sekaligus pengalaman birokrasi dirasa cukup mumpuni untuk melangkah di kontestasi pilkada Bandung Barat.

Meski telah menorehkan kemajuan signifikan pada  kesehatan masyarakat di Bandung Barat, seperti terbangunnya tiga RSUD. Menurutnya kemajuan bidang kesehatan saja tak cukup mewujudkan masyarakat bandung barat sejahtera dan merata.

Pupu berharap keberanian dirinya mencalonkan diri menjadi bagian ikhtiar untuk terus bekerja, melayani dan memberi manfaat luas bagi masyarakat Bandung Barat.

"Nawaitu, misi saya bisa memperluas manfaat dari anugerah keahlian yang ada pada saya. Pilkada juga salah satu Ikhtiar memberi manfaat lebih dari yang sudah saya kerjakan hari ini,"ujar Pupu yang diprediksi akan menguasai kantung suara wilayah selatan Bandung Barat ini.

Pupu menerangkan, dirinya siap untuk berhenti kapanpun jika surat pengajuan pensiunnya diterbitkan BKN. Namun sebagai bentuk tanggung jawabnya, tahun ini program kerja dinkes telah rampung dikerjakan.

Proposal alat kesehatan (alkes) yang diajukannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah disetujui. Begitupun dengan perbaikan dan pembangunan Puskesmas Padalarang, Rende, Cirata, dan Cipeundeuy akan didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Saya ingin program kerja  di Dinkes KBB tetap berjalan, makanya saya siapkan dari sekarang,"terangnya.

Terlepas dari siapa saja Bupati dan Kepala Dinasnya kelak, Pupu berharap program yang telah diperjuangkannya tetap berjalan lantaran manfaatnya sangat besar kepada masyarakat.

"Alhamdulillah proposal yang kami ajukan dipenuhi pusat dan provinsi. Untuk alkes yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat akan dimanfaatkan untuk melengkapi sarana dan prasarana kesehatan RSUD Cililin, Cikalongwetan, dan Lembang," tambahnya.

Pupu menambahkan, sejauh ini dirinya tak pernah berambisi merebut kursi bupati, namun dorongan masyarakat lah yang memberanikan diri bersaing dengan kandidat lain.

"Bagi saya tidak ada beban, tugas saya selama ini dituntut mengenal apa yang dibutuhkan masyarakat Bandung Barat. Langkah ini 99 persen ini karena Alloh.SWT,"ucapnya. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00