Kang Dedi
Kang Emil

Di Puncak Haornas 2017, Menpora Satukan Tanah dan Air Seluruh Indonesia

Olahraga  SABTU, 09 SEPTEMBER 2017 , 02:48:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

Di Puncak Haornas 2017, Menpora Satukan Tanah dan Air Seluruh Indonesia
RMOLJabar. Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 ditandai dengan pencampuran tanah dan air seluruh Indonesia yang digelar di lapangan Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/9).

Penyatuan tanah dan air dari 90 kabupaten/kota di Indonesia itu dilakukan oleh Menpora Imam Nahrawi bersama Walikota Magelang Sigit Widyonandito dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dengan pemukulan kentongan yang dilanjutkan dengan mencampur tanah dan air tersebut.

"Haornas sudah tersebar dari beberapa bulan yang lalu dan malam ini kita menyatukan tanah dan air yang diambil dari tempat agung di sekitar 90 kabupaten di Indonesia. Gunung Tidar akan menjadi saksi sejarah penyatuan tanah dan air ini. Semangat inilah yang harus kita jaga untuk menatap masa depan Indonesia," kata Menpora.

Dalam peringatan Haornas 2017 ini, Menpora mengajak masyarakat baik di Kota Magelang dan seluruh Indonesia  untuk gemar berolahraga. Olahraga, sambungnya, bukan hanya menjadi kewajiban seorang atlet, namun masyarakat juga wajib untuk berolahraga.

"Selama ini Presiden Joko Widodo dalam setiap acara sering membagikan sepeda, itu tandanya Presiden terus bersemangat mengajak masyarakat berolahraga. Oleh karena itu, mari kita jaga semangat itu," tegas Menpora usai menyatukan tanah dan air.

Acara pencampuran tanah dan air ini turut diramaikan dengan pertunjukkan wayang kulit dengan Dalang Ki Warseno Slank. [gun]

Komentar Pembaca
Kesehatan Setnov Belum Stabil

Kesehatan Setnov Belum Stabil

JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

Rizieq Pulang, Polisi Tunggu Di Bandara

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 21:00:00

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

Konten Mahal, Operator TV Kabel Menjerit

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00