Kang Dedi
Kang Emil

Indonesia Uji Mental Atlet di AIMAG

Otomotif  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 09:17:00 WIB

Indonesia Uji Mental Atlet di AIMAG

Net

RMOLJabar. Sebanyak 140 atlet Indonesia bakal berjuang pada ajang Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) 2017 di Turkmenistan, 17-27 September. Indonesia tidak memasang target apapun di mulitievent tersebut.

Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk AIMAG 2017, Andika Monoarfa menyatakan, target Indonesia adalah meraih hasil terbaik. Pihaknya tak mau menyebut berapa jumlah medali emas yang diinginkan, begitu pula urutan berapa idealnya Indonesia di ajang tersebut.

"Ini bagian dari pertandingan-pertandingan menuju Asian Games 2018, target kita maksimal saja. Tapi kalau target peringkat, ini tidak adil soalnya mereka sedang melakukan proses," ujar Andika dalam acara pelepasan Kontingen Indonesia di Gedung Kemenpora, kemarin.

Mereka akan tampil di 13 cabang olahraga, yaitu taekwondo, angkat besi, trek cycling, catur, tenis indoor, basket 3x3, gulat, gulat tradisional, gulat belt, boling, jujitsu, kurash dan sambo.

Senada diucapkan Menpora Imam Nahrawi, ajang AIMAG sebagai pemanasan sebelum Asian Games tahun depan. Kendati demikian, pihaknya berharap kepada para atlet menunjukkan kemampuan terbaiknya di Turkmenistan.

"Semua atlet harus kita ikutsertakan dalam multievent seperti ini. Hal ini perlu agar atlet Indonesia siap tampil dan berjuang. Ini juga bagian dari progress pencapaian prestasi di Asian Games 2018," jelasnya.

Harapan meraih hasil terbaik juga disampaikan oleh Ketua KOI Erick Thohir. Menurut dia, AIMAG merupakan salah satu tahapan untuk menuju Asian Games 2018 yang pelaksanaannya kurang dari satu tahun. Untuk itu semuanya harus dimaksimalkan.

"AIMAG sangat bagus untuk atlet untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Tentu dengan banyak melakukan ujicoba dan banyaknya pengalaman bertanding akan berdampak positif pada mental atlet," katanya.

AIMAG bisa dikatakan kejuaraan resmi setelah Indonesia turun di SEA Games 2017 Malaysia. Saat itu Indonesia bisa dikatakan terpuruk karena hanya mampu mengemas 38 dari 55 emas yang ditargetkan dan hanya puas di posisi klasemen umum kejuaraan dua tahunan ini.[jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00