Kang Dedi
Kang Emil

Serunya Ruang ATCS Dishub Kota Bandung

Ragam  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 14:14:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Serunya Ruang ATCS Dishub Kota Bandung
RMOLJabar. Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung membuat para pelanggar lalulintas di perempatan-perempatan jalan kota Bandung kebingungan.

Setelah celingukan mencari asal suara, akhirnya mereka mematuhi instruksi melalui pengeras suara dari petugas pengawas.

Berdasarkan pantauan RMOLJabar di ruang ATCS Dishub Kota Bandung, tampak petugas mengawasi lalu lintas kota Bandung melalui layar besar didepannya.

Fokus perhatian mereka adalah pelanggaran-pelanggaran lalulintas di perempatan jalan, baik yang dilakukan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Melalui pengeras suara yang dipasang di lokasi perempatan petugas menegur para pelanggar lalulintas dan menginstruksikan  untuk mematuhi aturan yang berlaku.

Dilayar kita saksikan berbagai tingkah lucu para pelanggar lalulintas yang kena teguran. Ada yang tampak kebingungan, ada yang tampak kaget, ada yang sigap mengikuti instruksi, ada yang tak mengindahkan.

Bahkan kita pun terbawa kesal saat ada juga pelanggar lalulintas yang bersikap melecehkan dengan mengacungkan jari tengah ke arah kamera.

"Secara umum kita bisa introspeksi pada diri kita sendiri ternyata disiplin berlalulintas masyarakat kita masih sangat rendah," kata seorang petugas. [nif]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00