Kang Dedi
Kang Emil

Calon Gubernur Jawa Barat Jangan Jadi Agen Utama Korupsi

Politik  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 16:11:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Calon Gubernur Jawa Barat Jangan Jadi Agen Utama Korupsi

net

RMOLJabar. Deklarasi dukungan PKB kepada  Ridwan Kamil (Emil) adalah buah ikhtiar politik Emil selama ini.

Bila selama ini banyak yang menduga Emil akan jadi kartu mati, dengan kerja kerasnya, dia berhasil setidaknya pada tahap ini meyakinkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Walau di tengah deklarasi itu, ada isu tak sedap, ada mahar politik yang harus dibayarkan, namun tentu itu semuanya baru isu dan tidak ada fakta yang membuktikan. Sebagai proses politik, boleh jadi isu itu dihembuskan lawan politiknya.

Bahkan saya mendapatkan kabar, salah satu petinggi lembaga negara bidang keamanan turun tangan untuk memastikan PKB memberikan dukungan kepada Emil. Lagi-lagi, gosip politik kerap jadi bumbu yang membuat pertarungan politik menjadi hangat.

Setelah Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu yang disebutkan telah resmi didukung Gerindra-PKS, Emil adalah kandidat potensial yang harus diperhitungkan lawan politiknya. Kami berharap, agar para bakal calon gubernur/wakil gubernur melakukan langkah politik yang beretika, mengutamakan kepentingan masyarakat dan umat Islam.

Proses politik yang tengah berlangsung tak boleh menganggu layanan kepada publik. Kang Dedi Mizwar, Kang Emil dan Kang Dedi Mulyadi serta yang lainnya harus tetap bekerja melayani rakyat

Dinamika politik yang berlangsung juga selain menjaga etika, juga memenuhi nilai2 Sunda yang silih asih, asuh, asah, wawangi. Politik tdk untuk memecahbelah, tapi utk menyatukan dan menyejahterakan.

Para bakal calon hendaknya tidak takluk kepada para cukong dan jangan pernah menjadi agen utama proses korupsi tata ruang yang tentunya akan merusak daerah jabar mewariskan bencana bagi anak cucu kita nanti. [nif]

Iu Rusliana (Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jabar) 

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00