Kang Dedi
Kang Emil

Pangdam III/Siliwangi Bekali 1800 Siswa SMK Kartika Jaya

Ragam  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 19:04:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Pangdam III/Siliwangi Bekali 1800 Siswa SMK Kartika Jaya

Pendam III/Siliwangi

RMOLJabar. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra memberikan pengarahan kepada 1.800 orang Siswa dan Siswi SMA serta SMK Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi tentang Wawasan Nusantara dan Narkoba di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (12/9).

Ketua Persit PD III/Siliwangi, Metty Herindra menyampaikan,  Indonesia merupakan negara yang memiliki Sumber Daya Alam yang sangat berlimpah sehingga banyak pihak - pihak lain ingin mengambil keuntungan dengan menggunakan segala cara.

"Salah satunya dengan memanfaatkan para generasi muda Bangsa yang sedang yang sedang menyiapkan jati dirinya menjadi generasi penerus bangsa," kata dia.

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengatakan bahwa perang jaman sekarang bukan perang fisik, tetapi perang untuk merebutkan energi dari Sumber Daya Alam dengan menggunakan berbagai cara.

"Prinsipnya siapa kuat dia yang akan menang," kata Pangdam.

Dikatakannya, negara yang memiliki energi besar seperti Indonesia akan menjadi rebutan oleh negara lain. Seperti Indonesia yang masih memiliki simpanan energi Sumber Daya Alam yang lumayan besar sehingga Indonesia menjadi incaran megara lain.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut diharapkan kepada para siswa, siswi SMA dan SMK serta seluruh rakyat Indonesia harus bersatu agar kita tetap kuat, jangan  mudah terprovokasi oleh berita - berita yang sifatnya hoax tidak jelas dari mana sumbernya yang akhirnya dapat memecah belah persatuan bangsa," tuturnya.

Pangdam menegaskan, disisi lain narkoba merupakan ancaman yang tidak kalah pentingnya yang dapat mengancam dan merusak generasi masa depan.

"Para siswa siswi SMA dan SMK di Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi jangan ada yang coba-coba mendekati narkoba karena akan menyengsarakan. Hindari dan jauhi narkoba agar hidup kita lebih indah dan bermanfaat," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00