PKS : Pengusungan Demiz-Syaikhu Bukan Urusan Pribadi Mulyadi

Politik  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

PKS : Pengusungan Demiz-Syaikhu Bukan Urusan Pribadi Mulyadi
RMOLJabar. Kontestasi politik dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat kembali ramai, setelah turunnya pernyataan dari Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi yang menyatakan akan mengkaji ulang pengusungan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hadi Wijaya mengatakan, terkait koalisi ataupun pengusungan calon di Pilgub Jabar ini merupakan kewenangan DPP setiap partai, sehingga pernyataan dari Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat tidak merepresentasikan Partai.

"Pertama bahwa urusan koalisi urusan pencalonan penentuan pasangan calon itu adalah ranah kewenangan pimpinan pusat setiap partai jadi PKS dalam hal ini menunggu apa arahan dari pimpinan Partai," ungkap Abdul Hadi saat dihubungi wartawan RMOLJabar, Selasa (12/9).

Karena lanjut dia, penentuan koalisi dan pengusungan calon pun bukan urusan pribadi atau institusi partai jawa barat, melainkan kewenangan dari pimpinan pusat.

"Jadi ini bukan urusan pribadi atau institusi partai jawa barat untuk penentuan koalisi," terangnya.

Apalagi kata dia, sebelumnya Presiden PKS dan Ketua Umum Gerindra sudah menjalin koalisi yang baik sehingga kedua partai ini disebut juga sebagai partai sekutu.

"Kita bersekutu ini kan sebuah hal yang disepakati dari atas sampai tingkat daerah," jelasnya.

Akan tetapi, PKS tetap menghargai apa yang disampaikan oleh DPD Gerindra Jawa Barat, namun kita tetap meyakini bahwa keputusan partai itu ada di pimpinan pusat.

"Maka ketika ada pernyataan seperti ini PKS tetap menghargai. Dan kami tetap meyakini bahwa yang diikuti atau jadi acuan adalah institusi dari pengurus pusat ketua partai," tandasnya. [gus]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00