DPP-DPD PKS Beda Pendapat Soal Demiz-Syaikhu

Politik  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 22:15:00 WIB

DPP-DPD PKS Beda Pendapat Soal Demiz-Syaikhu

net

RMOLJabar.  Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sosial (DPP PKS) belum tahu kabar rencana pembatalan mengusung Ahmad Syaikhu untuk berpasangan dengan Deddy Mizwar (Demiz) di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018.

"Belum dengar yah. biasanya kita komunikasi dengan pusat ya dengan DPP Gerindra, belum ada ini," jelas anggota Majelis Pertimbangan Partai DPP PKS Tifatul Sembiring di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (12/9).

Menurut Tifatul, keputusan tersebut hanya bisa ditetapkan di tingkat DPP. Sedangkan, sebelumnya pernyataan pembatalan terhadap Syaikhu disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

"Jadi keputusan itu diambil di level DPP yah, bukan di Provinsi (DPD)," tutur Tifatul.

Artinya, hingga saat ini, koalisi Gerindra-PKS tetap pada paslon semula, Demiz-Syaikhu. Namun, lanjutnya, jika memang tidak ada sinyalemen positif terkait paslon tersebut, tentu akan dikomunikasikan lebih lanjut.

"Masih (Demiz - Syaikhu). Kecuali nanti kalau ada klarifikasi, kita bicara dulu. Kan nggak begitu cara bicaranya keluar statement," paparnya.

Meski demikian, Tifatul mengaku akan berkoordinasi dengan pihak DPP untuk memastikan hal tersebut. Khususnya, kepada tim dari kedua partai yang berkoalisi.

"Tapi, saya belum cek juga. Itu mungkin nanti kita akan cek juga di DPP masing-masing ya. Karena pembicaraan awal dialog dan pasangan-pasangan ada timnya dari DPP PKS dan Gerindra di beberapa tempat kita kerjasama," paparnya. [rmol.co]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00