Kang Dedi
Kang Emil

Raih Prestasi Di Ajang Sea Games Malaysia,Atlit Binaan XTC Kota Bandung Kembali Terima Penghargaan

Olahraga  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 07:59:00 WIB | LAPORAN: RYAN SANDRI

Raih Prestasi Di Ajang Sea Games Malaysia,Atlit Binaan XTC Kota Bandung Kembali Terima Penghargaan
RMOLJabar.  .Delapan atlit berprestasi binaan XTC Kota Bandung mendapatkan apresiasi penghargaan dari pengurus XTC serta Pembina Kepemudaan dan Olahraga yang merupakan Bakal Calon Walikota Bandung H.M Farhan.

Pengurus XTC Kota Bandung bersama HM. Farhan menggelar acara syukuran yang bertajuk Malam Apresiasi Atlet Berprestasi XTC Kota Bandung, sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang berhasil mengukir prestasi baik di ajang Internasional, Nasional, ataupun Regional. Adapun atlet-atlet XTC yang telah berhasil mengukir prestasi diantaranya Zaenal Arifin dan M Hamid Firdaus peraih mendali perak cabang Polo Air Sea Games XIX di Kuala Lumpur, Triaman Yudistira peraih mendali emas cabang Tae Kwon-do di  ITN Open Tournament 2017; Moh. Yogi Triansyah Abidin (emas), Indra Muharik & R. Angga Nugraha (perak) Cabang Olah Raga Muaythai di Zealot Muaythai Fight Tournament; Arief Wanda dan Maryo Kuswanto sebagai Cornering XTC Kota Bandung yang beberapa kali mendapatkan posisi di podium juara.

Menurut Ketua XTC Kota Bandung Dicky Beje, pihaknya memang secara serius melakukan pembinaan kepada anggotanya untuk terus berprestasi di bidang olahraga,dirinya meyakini bahwa pembinaan yang berkesinambungan yang di lakukan XTC Kota Bandung sangatlah efektif untuk melahirkan atlit atlit yang berprestasi di Kota Bandung.

Kami memang cukup serius membina para anggota kami di beberapa cabang olah raga dan saya berkeyakinan program pembinaan yang berkesinambung seperti di XTC kota Bandung sangat efektif untuk membantu peningkatan prestasi atlet kota Bandung di level Nasional dan Internasional.” saat ditemui di Kantinasion The Panasdalam Venue jl. Ambon Kota Bandung, Selasa malam (12/9).

Lebih lanjut ditemui di lokasi yang sama, HM Farhan selaku Pembina Kepemudaan dan Olah Raga XTC Kota Bandung menambahkan, bahwa bukan hanya tugas atau peran pemerintah namun peran komunitas dalam meberikan apresiasi terhadap para atlit yang berprestasi ini juga menjadi hal yang penting untuk kemajuan mereka.

Ini menandakan satu hikmah kehidupan. Tidak ada keberhasilan tanpa keinginan dan kerja keras. Selain dari pemerintah tentu peran komunitas yang ada di kota Bandung di nilai penting untuk memberikan apresiasi kepada prestasi hasil kerja keras tersebut.”  ujar Farhan, presenter kondang  yang saat ini sedang dalam proses pencalonannya sebagai walikota Bandung .

Dirinya berharap,agar apresiasi terhadap para atlit berprestasi ini juga dapat memberikan efek domino kepada anak - anak mudia lainnya untuk mau mengembangkan potensi dirinya serta memberikan motivasi lebih kepada para atlit berprestasi ini.

"Apresiasi ini di harapkan dapat memberikan motivasi lebih dan menginspirasi para pemuda lainnya di kota Bandung bahkan di Jawa Barat dan Indonesia. Pungkas mantan salah satu pengurus dari Tim Persib Bandung ini.

Turut hadir juga dalam acara tersebut yakni, Ketua Koni Kota Bandung, beberapa tokoh kepemudaan kota Bandung seperti Pidi Baiq, Budi Dalton, Reza Icha, Bima Ario, Erwin Moroon, serta pengurus pusat Kota Bandung dan tokoh pemuda lainnya. [gus]




Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00