Kang Dedi
Kang Emil

FESyar 2017 BI Jabar Jajakan Produk dan Jasa UMKM Berbasis Syariah

Ekbis  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

FESyar 2017 BI Jabar Jajakan Produk dan Jasa UMKM Berbasis Syariah
RMOLJabar. Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Bank Indonesia (BI) Jawa Barat 2017 menjajakan beragam produk dan jasa UMKM industri kreatif dan ketahanan pangan berbasis syariah.

Kepala Perwakilan BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan hal itu dilakukan sebagai langkah promosi untuk lebih mendekatkan produk dan jasa UMKM kepada masyarakat.

Wiwiek menjelaskan, kegiatan FESyar 2017 ini memiliki tidak hanya menampilkan produk. Tetapi, tujuan lain dari kegiatan ini agar produk-produk keuangan syariah dapat diketahui masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan agar pengembangan ekonomi syariah dapat dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan melalui edukasi keuangan syariah bagi masyarakat," kata Wiwiek usai membuka Kick-Off FESyar 2017 Regional Jawa di Bale Asri Pusdai, Bandung, Rabu (13/9).

Fesyar yang dilakukan BI untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah sudah berlangsung sejak tahun 2014. Selain ittu, kegiatan ini merupakan bagian dari Indonesia Shari'a Economic Forum (ISEF) yang diselenggarakan BI bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Konsep FESyar di tahun 2017 ini lebih kepada pengembangan perekonomian syariah agar lebih berkembang. Kalau tiga tahun yang lalu berturut-turut di pusatkan di Surabaya. 2017 ini kita sebar di seluruh Indonesia sebagai road to ISEF 2017," tuturnya.

FESyar yang diselanggarakan di Indonesia terbagi kepada tiga wilayah. Kawasan timur Indonesia diwakili oleh Sulawesi Selatan, Indonesia Barat dilaksanakan di Medan mewakili regional Sumatera, dan regional Jawa dipusatkan di Jawa Barat.

"Dengan adanya proses seperti ini, proses pertumbuhan ekonomi syariah bisa kita dorong tidak hanya di satu regional, tetapi seluruh nasional kita dorong bersama-sama," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00