Kang Dedi
Kang Emil

Honda Clarity Jadi Mobil Hybrid dengan Jarak Tempuh Terjauh di AS

Otomotif  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

Honda Clarity Jadi Mobil Hybrid dengan Jarak Tempuh Terjauh di AS
RMOLJabar. Dalam sebuah pengetesan mobil hybrid Honda Clarity Plug-In mampu menempuh jarak sejauh 47 mil (75.6 km) dalam sekali pengisian baterai penuh. Pencapaian ini menobatkan Honda Clarity Plug-In meraih nilai tertinggi untuk jarak jelajah mesin listrik (all-electric range) terjauh di kelas mid-size plug-in berdasarkan penilaian Environment Protection Authority (EPA) di Amerika Serikat.

Honda Clarity Plug-In Hybrid, yang akan diluncurkan di Amerika Serikat di tahun ini, juga telah meraih rating 110 untuk efisiensi bahan bakar versi EPA (Environment Protection Authority, serta rating bahan bakar bensin sebesar 44/40/42 MPG (perhitungan kombinasi pengujian di area perkotaan dan jalan bebas hambatan).

Honda Clarity Plug-In Hybrid merepresentasikan permulaan dari era baru, dimana Honda akan menjadikan teknologi elektrik menjadi hal yang umum di masyarakat melalui produk-produknya,” ujar Ray Mikiciuk, Assistant Vice President dari Honda Auto Sales, American Honda Motor

Honda Clarity Plug-In Hybrid menggunakan mesin berkapasitas 1.5L Atkinson 4 silinder untuk menghasilkan tenaga elektrik, yang pada keadaan tertentu dapat menjadi sumber tenaga langsung, sehingga menghasilkan rating nilai EPA sebesar 340 mil.

Tenaga elektrik maksimum yang dapat dihasilkan adalah 181 HP dengan torsi 232 lb.-ft yang merupakan kombinasi mesin berbahan bakar minyak dan baterai 70 kWh, dengan waktu pengecasan hanya 2,5 jam untuk 240 volt.

Honda Clarity Plug-In Hybrid mempunyai mode pengendaraan, terdiri dari mode Normal, Econ dan Sport. Mode keempat, yakni HV mode disediakan untuk menjaga status baterai dan dapat dipilih bersamaan dengan mode Normal, Econ dan Sport.

Seri Honda Clarity menjadi yang terdepan dalam visi Honda Electrification Initiative” dengan tujuan menguasai dua per-tiga pasar global dengan produk mobil elektrik pada tahun 2030.[gun]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00