Kang Dedi
Kang Emil

PDIP Ingatkan Fadli Zon: Jabatan Jangan Diperjualbelikan

Politik  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 23:29:00 WIB

PDIP Ingatkan Fadli Zon: Jabatan Jangan Diperjualbelikan

Junimart Girsang/Net

RMOLJabar. Anggota Komisi III DPR RI yang juga mantan anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Junimart Girsang mengatakan bahwa sikap pimpinan DPR, dalam hal ini Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang menandatangani surat permintaan penundaan pemeriksaan terhadap Ketua DPR RI yang juga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP, Setya Novanto melanggar etika.

"Ini sudah menyangkut etika," kata Junimart di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9).

Pasalnya menurut Junimart, harusnya yang mengirimkan surat semacam itu adalah keluarga, sedangkan kuasa hukum hanya menginformasikan atau informandum.

"Karena ini bukan masalah lembaga, tentu tidak ada relevannya," tegas Junimart.

Mengenai dorongan agar Fadli Zon segera dilaporkan ke MKD, politisi PDI Perjuangan ini enggan menanggapi lebih jauh. Namun dia menekankan pastinya Fadli Zon memiliki kepentingan tertentu dalam menandatangani surat itu.

"Saya tidak dalam posisi berpendapat tentang itu. Saya berpendapat tentang etika seorang yang bisa bersurat kepada lembaga hukum, tentu dia punya kepentingan yang signifikan, kepentingan yang melekat untuk itu," jelas Junimart.

Junimart pun menghimbau semua pejabat publik, baik itu dari kalangan DPR maupun pemerintah untuk berhati-hati dalam bertindak. Termasuk dalam hal surat-menyurat.

"Kepada semua pejabat, menteri termasuk presiden harus pintar-pintar bersikap apalagi dalam hal surat menyurat.  Jangan sampai surat tersebut menjadi disalahgunakan oleh diri sendiri maupun orang lain. Kalau saya lebih radikal lagi, jangan sampai kekuasaan itu diperjual belikan, didagangkan," demikian Junimart.[bon/rmol.co]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00