Kang Dedi
Kang Emil

Disporaparbud Gelar Kuliah Filsafat dan Logika

Pemerintahan  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 23:31:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Disporaparbud Gelar Kuliah Filsafat dan Logika

Kuliah Filsafat dan Logika

RMOLJabar. Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta konsisten lakukan pembinaan generasi muda di wilayah setempat.

Sejumlah kegiatan digelar dengan sasaran para pemuda yang berusia 16 - 30 tahun. Seperti, Rabu (13/7) dinas tersebut melaksanakan kuliah filsafat dan logika bagi anak-anak muda bertempat di kantor Disporaparbud di Jalan Purnawarman.

Kabid Kepemudaan Disporaparbud, Ahmad Arif Imamulhaq mengutarakan bahwa kuliah filsafat dan logika ini dimaksudkan untuk menata cara berpikir generasi muda dalam menghadapi dinamika kehidupan yang semakin kompleks.

"Kuliah filsafat dan logika ini digelar sebagai upaya kita bersama menata cara berpikir generasi muda yang berlandaskan pada nilai-nilai ketuhanan dan kemanusiaan. Kita berharap anak-anak muda memiliki pijakan yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semakin kompleks di masa depan. Dan, kita mulai dengan menata cara berpikirnya," ujar Arif kepada RMOL Jabar.

Menurutnya, kuliah filsafat dan logika tersebut akan dilaksanakan setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 1 siang setiap minggunya dan akan diikuti dengan kuliah lainnya yang secara sistematis ditujukan untuk membentuk karakter pemuda yang hebat dan tangguh.

"Insya Allah jadwal nya setiap rabu dan kamis kuliah filsafat dan logika. Nanti kita akan atur juga kuliah lainnya yang secara sistematis ditujukan untuk membentuk karakter pemuda yang hebat dan tangguh. Kita pakai istilah "kuliah" agar sedikit bergengsi saja," ungkapnya.

Kuliah filsafat dan logika tersebut menghadirkan Hendra Januar, S.Fil lulusan Universitas Paramadina Jakarta sebagai narasumber. Dalam kuliah perdananya, Hendra menjelaskan tentang definisi dan manfaat filsafat dalam kehidupan. [bon]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00