Kang Dedi
Kang Emil

Prabowo Bisa Menang Pilpres, Meski Jokowi Selalu Tampil di Media

Politik  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 01:32:00 WIB

Prabowo Bisa Menang Pilpres, Meski Jokowi Selalu Tampil di Media

Prabowo Subianto/net

RMOLJabar. Partai Gerindra meyakini, Prabowo Subianto bakal memenangkan kontestasi Pilpres 2019 jika resmi dicalonkan. Sekali pun, mantan Danjen Kopassus itu harus kembali head to head dengan petahana presiden Jokowi.

"Saya kira, kita bisa bersaing di 2019, bahwa pak Prabowo bisa menang kontestasi Pilpres," ujar Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon di gedung DPR RI sebagaimana diberitakan Kantor Berita Politik (KBP), Rabu (13/9).

Meski belum dideklarasikan, potensi Prabowo untuk tampil di Pilpres 2019 cukup besar. Apalagi, Gerindra juga mengklaim bahwa elektabilitas Ketua Umum mereka termasuk tinggi hingga saat ini.

"Saya kira dari sisi Gerindra tentu kita akan meminta dan mendukung Pak Prabowo maju sebagai presiden di (Piplres) 2019. Karena sejauh ini, elektabilitas pak Prabowo termasuk yang tinggi juga di republik ini," paparnya.

Terkait proses pemenangan, Fadli mengatakan, akan ditentukan lewat kampanye. Pihaknya juga tidak gentar menghadapi siapa pun lawan di Pilpres nanti. Termasuk, Jokowi yang telah "berkampanye tidak langsung" dengan jabatannya saat ini.

"Nanti kan ada proses kampanye. Sejauh ini kan pak Prabowo belum turun. Belum berkampanye. Masa kampanye juga masih jauh. Lain dengan Presiden (Jokowi) yang tiap hari ada di media. Tiap hari di sana-sini," pungkasnya. [jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00