Kang Dedi
Kang Emil

PT KAI DAOP 2 uji Penutupan Lintasan KA di Cimindi

Pemerintahan  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 01:44:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

PT KAI DAOP 2 uji Penutupan Lintasan KA di Cimindi
RMOLJabar. Dinas Perhubungan Jawa Barat berencana melakukan uji coba penutupan perlintasan sebidang kereta api di Cimindi, Cimahi, dan Kiaracondong, Bandung.

Diketahui, wacana itu digulirkan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api dengan rencana uji coba penutupan pada bulan Oktober mendatang.

Manajer Humas PT KAI DAOP 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan bahwa kebijakan itu memang diangkat sebagai upaya menekan tingkat kecelakaan disamping akhirnya bisa berguna mengurai kemacetan.

Pihak DAOP 2 Bandung, tutur Joni, walau secara fungsi hanya sebatas operator yang bertugas di lapangan, pihaknya mendukung para eksekutif yang telah menetapkan kebijakan.

"Dari hasil survei lapangan (30/8) memang time table sosialisasi mulainya tanggal 8 September sampai dengan 8 Oktober itu. Tentu dalam hal itu leader nya Dinas Perhubungan, karena ini kaitannya dengan (peraturan) perlintasan kereta api maka kami akan mensupport itu," kata Joni saat ditemui RMOLJabar, Rabu (13/9).

Dalam pencanangan awal, pihak DAOP 2 Bandung sempat memberi usulan pada Dinas Perhubungan untuk menutup sekira 7 titik perlintasan kereta api. Hal itu dilakukan atas masukan karena banyaknya insiden kecelakaan pada perlintasan.

Akan tetapi, lanjut Joni, karena sejauh ini perlintasan yang sudah difasilitasi flyover hanya jalan Cimindi dan Kiaracondong, maka dua perlintasan tersebut yang diutamakan.

"Yang lainya belum bisa direaliasasi, karena perlu kajian dan harus memenuhi syarat-syarat lainnya. Lantas dua ini sudah ada alternatif flyover, artinya nanti akan dimanfaatkan sedemikian mungkin," tandasnya. [jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00