Kang Dedi
Kang Emil

Rita Widyasari: KPK Teruslah Bergerak Untuk Cegah Korupsi

Politik  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 06:01:00 WIB

Rita Widyasari: KPK Teruslah Bergerak Untuk Cegah Korupsi

Rita Widyasari/Net

RMOLJabar. KPK teruslah bergerak untuk pencegahan. Karena korupsi itu bukan karena kesalahan dan kesempatan. Tapi karena belum terbangun integritas dalam diri kita. Integritas tak bisa dibangun sehari, ia membutuhkan waktu, lingkungan yang berintegritas pula.

Hal itu disampaikan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari usai menjadi salah satu role model leadership dalam acara Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II yang diselenggarakan KPK dari tanggal 12-15 September 2017 di Provinsi Papua.

"Acara ini merupakan integrity leader sharing forum bersama kepala daerah dari daerah lain," ujar Rita Widyasari yang akan maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Timur dalam  ajang Pilkada 2018 mendatang.

Rita yang telah melakukan reformasi birokrasi dan berbagai perubahan di Kutai Kartanegara mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan satu rekomendasi yang tentunya bermuara pada referensi dari pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan lebih lanjut.

Bupati wanita pertama Kalimantan Timur yang sarat prestasi ini mengaku bangga, karena dalam setiap kali acara diskusi Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II ini, dirinya selalu ditunjuk menjadi ketua kelompok.

Selain Rita, hadir juga dalam acara itu antara lain, Wali Kota Jayapura, Bupati Keron Papua, Bupati Langi Jaya Papua, Bupati Kebumen, Bupati Merauke, Bupati Lahat, Bupati Malaka NTT, Bupati Trenggalek Jawa Timur, Bupati Kutai Timur, Wakil Bupati Nabire Papua, dan lain-lain.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan Kolaborasi Tunas Integritas Nasional I di Kota Palembang yang ditujukan bagi Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kolaborasi budaya tentang integritas regional hingga komitmen dalam bekerja, dengan tema Papua Berintegritas Bersama Tunas Integritas Indonesia Menuju Kinerja Berkelas Dunia.

Diharapkan melalui  kegiatan ini, dapat menjadi ajang sharing pengalaman, hambatan dan story sucsess/saling bercerita antar masing-masing Kementerian Lembaga dan Organisasi dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan budaya integritasnya. [jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

Panglima TNI Dinilai Tidak Tahu Prosedur

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

Info Panglima TNI Tidak Akurat, So What?

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 15:00:00

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

Pengungsi Gunung Agung Meningkat

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00