Fraksi Demokrat Kab Tasik Usulkan Perbup Elpiji 3Kg

Ekbis  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Fraksi Demokrat Kab Tasik Usulkan Perbup Elpiji 3Kg
RMOLJabar. Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ucu Asep Dani mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya perlu mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur mekanisme elpiji 3 kg seperti halnya di Kabupaten Pangandaran.

"Kabupaten Tasikmalaya harus belajar di Kabupaten Pangandaran, dimana ada Perbup yang mengatur artinya mulai dari agen, pangkalan hingga pengecer diatur beserta nilai jualnya. Kalau ada yang nakal sanksinya tegas dicabut ijin usahanya," kata Ucu Asep Dani, Kamis (14/9).

Fraksi Demokrat, lanjut Ucu akan mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk studi banding ke Kabupaten Pangandaran tentang mekanisme elpiji 3 Kg. Hal ini untuk menghindari adanya kelangkaan gas Elpiji di lapangan dan harga yang tinggi melampauhi Harga Eceran Tertinggi (HET),

"Saya mendorong dan menyarankan Pemkab studi banding ke Pangandaran, ini untuk masyarakat karena Elpiji sudah menjadi kebutuhan," ucapnya.

Pihaknya, lanjut Ucu, sering mendengar keluhan dari masyarakat terkait keberadaan Elpiji yang sulit didapatkan. Tidak jarang pula, harga elpiji 3 kg mencapai 25 ribu rupiah per tabung terutama di wilayah pelosok.

"Saran ini disampaikan karena banyaknya keluhan warga tentang kesulitan mendapatkan elpiji dan mahalnya harga elpiji melon," tandasnya. [nif]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00